Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Turun Amankan Arus Balik Pasca Lebaran

Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Turun Amankan Arus Balik Pasca Lebaran

Pengamanan Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 yang melibatkan sinergi antara TNI, Polri, KSOP, dan Satpol PP (Foto: Ist)

Batam, Batamnews – Menjaga keamanan dan kelancaran arus balik pasca Idul Fitri, prajurit Yonmarhanlan IV terjun langsung melakukan pengamanan di dua pelabuhan utama di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yaitu Pelabuhan Ferry Sri Bintan Pura dan Pelabuhan Rakyat Tanjungpinang.

Komandan Yonmarhanlan IV Batam, Mayor Marinir Andi Arif Mangkubumi, menyampaikan bahwa selama puncak arus balik, jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju berbagai destinasi seperti Batam, Dabo, Lingga, dan Tanjung Balai Karimun, terus meningkat.

Ini memerlukan upaya pengamanan yang intensif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang serta pengguna jasa kepelabuhanan.

Operasi pengamanan ini merupakan bagian dari Pengamanan Terpadu Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 yang melibatkan sinergi antara TNI, Polri, KSOP, dan Satpol PP. Tujuan utama adalah untuk membantu masyarakat melanjutkan perjalanan mereka ke berbagai pulau di Kepri dengan aman dan nyaman.

Mayor Marinir Andi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada prajurit Yonmarhanlan IV yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi, meski harus mengorbankan waktu bersama keluarga selama libur Lebaran.

Selain itu, ia mengimbau semua personel yang bertugas untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang. "Tunjukkan sikap ramah dan humanis terhadap masyarakat sebagai prajurit yang dicintai rakyat," tegas Mayor Marinir Andi dalam pesannya.

Operasi ini menunjukkan komitmen Yonmarhanlan IV dalam menjaga keamanan wilayah serta mendukung kegiatan sosial dan kebudayaan yang berlangsung di Kepri, terutama selama momen penting seperti arus balik Lebaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews