Catat! 20 Daftar Lomba MTQH XIII Kabupaten Bintan 2024

Catat! 20 Daftar Lomba MTQH XIII Kabupaten Bintan 2024

Rapat persiapan MTQ Kabupaten Bintan ke XIII.

Bintan, Batamnews - Dalam rangka menyambut acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024, rapat lanjutan persiapan telah dilaksanakan. 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bintan, Ronny Kartika, bertujuan untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar, menyampaikan bahwa MTQH Ke XIII akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 April 2024, dengan lokasi utama di Kecamatan Bintan Timur.

Fokus utama rapat adalah membahas persiapan pembukaan dan penutupan acara MTQH, pawai ta'ruf kafilah, rangkaian lomba, pelantikan dewan hakim, dan bazar UMKM. Ronny Kartika menegaskan pentingnya memaksimalkan semua aspek pendampingan acara agar berjalan dengan lancar.

Baca juga: Tiket Balik Gratis untuk Masyarakat Mudik dari Polres Bintan 

"Persiapan harus terus dimatangkan karena waktu pelaksanaan sudah semakin dekat. Jangan lagi ada yang ditunda-tunda. Yang bisa diselesaikan hari ini, selesaikan semuanya," tegas Ronny.

Ronny juga meminta semua pihak terlibat, baik panitia pelaksanaan MTQH di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten, untuk terus meningkatkan kesiapan dan sinergi. Tujuannya adalah agar MTQH XIII berjalan lancar dan sukses.

Sekretaris Daerah Bintan juga menyampaikan harapannya bahwa melalui kerjasama semua pihak, MTQH dapat berjalan sukses dan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan semangat persiapan yang optimal, diharapkan MTQH tingkat Kabupaten Bintan tahun 2024 menjadi momen berkesan dan mendukung pengembangan kegiatan keagamaan.

Sebagaimana diketahui, MTQH Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan mencakup 20 cabang perlombaan untuk kategori putra dan putri, yang meliputi berbagai aspek tilawah, hafalan, serta seni dan karya tulis ilmiyah Al-Qur'an.

Baca juga: Open House Idul Fitri Bupati Bintan di Hari Ketiga Lebaran Idul Fitri

Sebagaimana diketahui, MTQH Ke XIII tingkat Kabupaten Bintan mencakup 20 cabang perlombaan untuk kategori Putra dan Putri, berikut daftarnya :

1. Tarti Al Qur'an (Anak-anak)
2. Tilawah Al Qur'an (Anak-anak)
3. Tilawah Al Qur'an (Remaja)
4. Tilawah Al Qur'an (Dewasa)
5. Tilawah Qiraat-Mujawwad (Dewasa)
6. Tilawah Qiraat-Murottal (Dewasa)
7. Tilawah Qiraat-Murottal (Remaja)
8. Hifzh Al Qur'an 1 Juz & Tilawah
9. Hifzh Al Qur'an 5 Juz & Tilawah
10. Hifzh Al Qur'an 10 Juz
11. Hifhz Al Qur'an 20 Juz
12. Hizfh Al Qur'an 30 Juz
13. Khat Al Qur'an (Hiasan Mushaf)
14. Khat Al Qur'an (Naskah)
15. Khat Al Qur'an (Dekorasi)
16. Khat Al Qur'an (Komtemporer)
17. Fahmil Al Qur'an
18. Syarhil Al Qur'an
19. Musabaqoh Karya Tulis Ilmiyah Al Qur'an
20. Lasqi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews