Riny Fitrianti Putri Mantan Gubernur Kepri Berencana Meramaikan Bursa Pilkada 2024 di Kepulauan Riau

Riny Fitrianti Putri Mantan Gubernur Kepri Berencana Meramaikan Bursa Pilkada 2024 di Kepulauan Riau

Rini Fitriyanti putri bungsu mantan Gubernur Kepri.

Tanjungpinang, Batamnews – Atmosfir politik di Kepulauan Riau semakin memanas dengan munculnya sejumlah figur yang berpotensi mengikuti bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. 

Salah satu figur yang mulai mencuat adalah Riny Fitrianti, putri bungsu almarhum Mantan Gubernur Kepulauan Riau periode 2009-2016, H Muhammad Sani. Pada hari Senin, 8 April 2024, Riny menyatakan niatnya untuk turut serta meramaikan bursa pemilihan kepala daerah. 

Ia mengindikasikan kesiapannya untuk mencalonkan diri baik sebagai kepala daerah tingkat provinsi, wali kota, ataupun bupati, tergantung pada mandat yang diberikan oleh partai politik yang mendukungnya.

Baca juga: PDIP Resmi Tunjuk Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI 2024-2029: Ini Alasannya

"Dalam hal ini, Partai Gerindra merupakan salah satu partai yang telah saya komunikasikan rencana tersebut. Saya sangat mengapresiasi sinyal positif yang telah diberikan oleh pengurus partai," ujar Riny.

Menurutnya, sinyal dukungan dari Partai Gerindra tidak terlepas dari keberhasilannya meraih satu kursi DPRD Kepulauan Riau dari Dapil Kota Tanjungpinang pada Pemilu sebelumnya.

Riny juga mengungkapkan bahwa keputusannya untuk turut serta dalam Pilkada 2024 didorong oleh dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang menginginkan kelanjutan perjuangan politik yang diawali oleh almarhum ayahnya, HM Sani.

"Dukungan dan dorongan dari berbagai kalangan, serta mengingat peran dan prestasi ayah saya semasa hidupnya, menjadi salah satu motivasi besar bagi saya untuk ikut serta dalam Pilkada mendatang," jelasnya.

Baca juga: Kelakuan Partai Nasdem Kabupaten Lingga Merendahkan Penyelenggara Pemilu dan Parpol Lainnya

Riny juga menekankan bahwa pengalamannya sebagai staf khusus Gubernur Kepulauan Riau memberikannya wawasan yang sangat berharga dalam bidang pemerintahan dan pembangunan, yang akan menjadi modal penting dalam mengemban tugas kepala daerah nantinya.

Sebagai catatan, Riny Fitrianti pernah terlibat dalam kampanye pemilihan gubernur Kepulauan Riau tahun 2015 yang sukses mengantarkan ayahnya, HM Sani, dan Nurdin Basirun memenangkan kontestasi tersebut.

Dengan langkah politiknya ini, Riny Fitrianti menegaskan bahwa ia siap untuk mewujudkan visi dan misi dalam membangun Kepulauan Riau menjadi lebih baik lagi, mengikuti jejak perjuangan almarhum ayahnya yang telah diakui oleh banyak pihak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews