Kapolda Kepri Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Batam, Besok Ada Tiket Gratis Tujuan Karimun!

Kapolda Kepri Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Batam, Besok Ada Tiket Gratis Tujuan Karimun!

Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Batam, Batamnews - Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah, bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, melakukan peninjauan dan pengecekan arus mudik H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kota Batam, Senin, 8 April 2024. 

Pada peninjauan ini juga kapolda kepri akan memberikan tiket gratis dengan tujuan tanjung balai karimun pada Selasa 09 April 2024.

Pemantauan dilakukan di tiga titik utama, yaitu Terminal Keberangkatan Bandara Hang Nadim beserta pos terpadu, Pelabuhan Roro Telaga Punggur dan pos terpadu, serta Pos Pengamanan di dekat Pelabuhan Internasional Batam Center.

Baca juga: Sambut Idul Fitri 1445 H: Pawai Takbir Kembali Digelar di Batam, Berikut Rutenya

Dalam wawancaranya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa aktivitas arus mudik di tiga titik tersebut masih berjalan normal. 

Namun terjadi sedikit peningkatan dari hari sebelumnya akibat adanya miss pembelian tiket secara online yang belum banyak diketahui masyarakat. Pihak pelabuhan kemudian memberikan solusi agar masyarakat tetap bisa mendapatkan tiket.

"Mungkin masyarakat juga belum mendengar bahwa dalam pemesanan tiket tersebut bisa secara online sehingga saat masyarakat datang timbullah miss sehingga dari pihak pelabuhan mencari solusi agar masyarakat mendapatkan tiket yang tidak tahu pembelian tiket secara online sehingga terselesaikan," ujar Kapolda.

Ia menyampaikan kesiapan petugas di 56 titik pos dengan mensinergikan berbagai instansi terkait guna mewujudkan mudik yang ceria dan lancar. 

Kepada masyarakat yang akan mudik, Kapolda berpesan agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci serta barang berharga dititipkan ke Polsek terdekat jika diperlukan, serta menjaga anak-anak dengan ketat selama perjalanan.

Baca juga: Pelayanan Kesehatan Tetap Tersedia Selama Libur Lebaran di Tanjungpinang, Hanya Layanan ini Tutup

Sementara itu, Kapolresta Barelang menambahkan bahwa Kapolda Kepri kembali akan memberikan tiket mudik gratis untuk rute Harbourbay-Tanjung Balai Karimun pada 9 April 2024 pukul 11.00 WIB sebanyak 222 tiket. Masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui nomor 081372022727.

"Semoga makna mudik ceria tahun ini dapat berjalan dengan baik, selamat sampai tujuan, sampaikan salam kami kepada keluarga, dan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Kapolda Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews