Polda Kepri Sambut Kunjungan Kehormatan Duta Besar Jepang, Apresiasi Atas Penangkapan DPO

Polda Kepri Sambut Kunjungan Kehormatan Duta Besar Jepang, Apresiasi Atas Penangkapan DPO

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah bersama Kedutaan besar yang dipimpin oleh Mr. Masaki Yasushi.

Batam, Batamnews - Polda Kepulauan Riau dengan hangat menyambut kunjungan kehormatan dari Duta Besar Jepang dalam rangka meminta informasi terkait penangkapan buronan DPO Kepolisian Kerajaan Jepang. 

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan apresiasi atas penangkapan tersebut. Kedutaan besar yang dipimpin oleh Mr. Masaki Yasushi, didampingi oleh Dr. Takonai, Konjen Jepang di Medan, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya, berkumpul di Ruang Kerja Kapolda Kepri pada Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Jepang ke Kepulauan Riau (Kepri). 

Baca juga: Oknum PNS Satpol PP Tanjungpinang Ditangkap Polisi Terkait Kasus Sabu dan Ekstasi

Beliau menekankan bahwa Kepri bukan hanya mempesona dengan keindahan alamnya, tetapi juga menunjukkan komitmen dalam memastikan keamanan dan stabilitas wilayah, termasuk melalui jalannya Pemilu 2024 yang berlangsung damai dan kondusif.

"Keberagaman suku bangsa dan kehadiran investor dari berbagai negara, termasuk Jepang, menjadi bukti nyata bahwa Kepri bukan hanya miniatur Indonesia tetapi juga tempat di mana kerjasama internasional bersemi," ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah.

Dalam tanggapannya, Bapak Masaki Yasushi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dalam menciptakan rasa aman bagi warga negara Jepang dan menjaga proyek-proyek perusahaan Jepang di wilayah Kepulauan Riau. 

Baca juga: Tiga Pemuda Disabilitas di Batam Dikira Begal karena Menyeret Alat Tangkap Kepiting

Dia juga mengapresiasi upaya penangkapan terhadap DPO sindikat penjahat yang telah melakukan tindak pidana di Jepang.

Lebih lanjut, Bapak Masaki Yasushi menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Polda Kepulauan Riau dan pihak Jepang dapat terus terjalin dan berkembang di masa mendatang.

"Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menambahkan untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Google Play/APP Store," tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews