Kapolda Kepri Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Istri Beserta Rombongan

Kapolda Kepri Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Istri Beserta Rombongan

Kapolda Kepri sambut Wakil Presiden RI di Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, beserta sejumlah pejabat tinggi TNI dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Ibu Wakil Presiden RI Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis, 14 Maret 2024.

Hadir dalam penyambutan tersebut antara lain Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Triwibowo, serta Forkopimda Provinsi Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menyampaikan bahwa rombongan Wakil Presiden beserta Ibu berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Kota Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, dan tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Wakil Presiden RI Maruf Amin Tiba di Tanjungpinang Besok akan Buka Kegiatan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Tugu Sirih

Agenda kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta rombongan ke Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pembukaan Kepri Ramadhan Fair dan Seminar Go Halal 2024 di Kota Tanjungpinang, yang akan dibuka pada Jumat, 15 Maret 2024 sekitar pukul 10.45 WIB.

Event ini merupakan langkah strategis percepatan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kepri. Acara ini menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan. 

Acara ini mencakup berbagai kompetisi dan kegiatan, seperti kompetisi pondok pesantren unggulan, lembaga ziswaf unggulan, dakwah ekonomi syariah, lomba konten ekonomi syariah, lomba fashion design, kompetisi halal chef, wirausaha muda syariah, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun, hingga perlombaan lokal lainnya. 

Selain kompetisi, juga akan digelar seminar, sertifikasi nazhir wakaf, gerakan wakaf, pameran produk UMKM halal, business matching untuk ekspor, gerakan pangan murah, dan Bazaar Ramadan.

Baca juga: Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 Siap Dilaksanakan & Akan Dibuka Langsung Oleh

Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan ekonomi halal dan promosi pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah.

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui informasi penting tentang kepolisian, disarankan untuk mendownload aplikasi Super APP Polri, yang sangat berguna sebagai salah satu contoh untuk mengetahui tingkat kerawanan daerah tersebut apabila ingin berpergian.

Demikian informasi yang dapat disampaikan terkait kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Ibu Wakil Presiden RI Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews