Sambut Idul Fitri 1445 H: Pawai Takbir Kembali Digelar di Batam, Berikut Rutenya

Sambut Idul Fitri 1445 H: Pawai Takbir Kembali Digelar di Batam, Berikut Rutenya

Pawai Takbir di Kota Batam.

Batam, Batamnews - Kemeriahan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kembali terasa di Kota Batam, Kepulauan Riau, dengan digelarnya Pawai Takbir yang diselenggarakan secara meriah. Kegiatan ini dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WIB pada hari yang telah ditentukan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, bersama Forkompinda akan turut serta melepas langsung rombongan Pawai Takbir tersebut. 

Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Kecamatan se-Kota Batam, Ormas Islam, serta perwakilan Masjid dan Mushalla Kota Batam.

Baca juga: Kapal Roro Jadi Pilihan Hemat Masyarakat Batam untuk Mudik Lebaran

Salim, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, menjelaskan bahwa rute yang akan dilewati oleh Pawai Takbir ini meliputi perjalanan dari Dataran Engku Hamidah, melewati Pos Glael, menuju Simpang Frengky dan Simpang Kara, kemudian berlanjut ke Simpang Panbil, dan diakhiri dengan finis di Batu Aji. Rute yang dipilih tahun ini sama seperti tahun sebelumnya.

Salim juga mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk turut serta menyaksikan Pawai Takbir ini. Dia juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas serta kondusifitas Kota Batam selama acara berlangsung.

"Bagi masyarakat Kota Batam, mari kita bersama-sama menyaksikan Pawai Takbir menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah ini dan tetap menjaga situasi kamtibmas Kota Batam agar tetap kondusif," ujar Salim.

Baca juga: Ribuan Penumpang KM Kelud Alami Keterlambatan Keberangkatan Menuju Belawan

Dengan semangat kebersamaan dan ketaatan, diharapkan Pawai Takbir ini akan menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarwarga Kota Batam dalam menyambut hari kemenangan umat Islam ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews