Pelayanan Kesehatan Tetap Tersedia Selama Libur Lebaran di Tanjungpinang, Hanya Layanan ini Tutup

Pelayanan Kesehatan Tetap Tersedia Selama Libur Lebaran di Tanjungpinang, Hanya Layanan ini Tutup

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, menegaskan bahwa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) akan tetap tersedia selama periode libur Lebaran tahun 2024.

Meskipun demikian, terdapat penyesuaian jam kerja bagi tenaga kesehatan yang bertugas pada hari Lebaran. Pelayanan yang biasanya berlangsung hingga sore akan dibatasi hingga pukul 12.00 siang, dan Puskesmas akan tutup pada hari Minggu.

"Namun, Puskesmas seperti Puskesmas Kampung Bugis dan Puskesmas Tanjungpinang yang dilengkapi dengan Unit Gawat Darurat (UGD) dan layanan persalinan akan tetap beroperasi 24 jam," kata Rustam.

Baca juga: Sambut Idul Fitri 1445 H:Pawai Takbir Kembali Digelar di Batam, Berikut Rutenya

Pelayanan di Puskesmas tetap akan dilayani oleh tenaga kesehatan dan dokter, namun pelayanan pada unit khusus akan dihentikan, sehingga pelayanan kesehatan ini hanya untuk keluhan ringan.

"Jadwal penyesuaian ini telah disusun oleh Puskesmas dan dilaporkan kepada saya," tambahnya.

Menjawab pertanyaan mengenai ketersediaan layanan kesehatan di RSUD, RSAL, dan RSUP selama libur Lebaran, Rustam mengatakan bahwa layanan Unit Gawat Darurat (UGD) akan tetap buka di ketiga rumah sakit tersebut. Namun, layanan poliklinik kemungkinan besar akan tutup.

Baca juga: Revitalisasi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan E-Ticketing untuk Kemudahan dan Kenyamanan Penumpang

"Dengan demikian, pelayanan kesehatan mendesak akan tetap tersedia bagi masyarakat selama libur Lebaran di Tanjungpinang," tutup Rustam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews