Update Terbaru: Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Informasi Penerimaan PPPK

Update Terbaru: Pemko Pekanbaru Masih Menunggu Informasi Penerimaan PPPK

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Samto.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih berada dalam proses menunggu informasi terkait penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Menurut Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Samto, pengajuan PPPK masih dalam proses. Pemko masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait formasi yang akan disetujui.

"Pengajuan PPPK masih berproses. Kami masih menunggu dari pemerintah pusat terkait formasi yang akan disetujui. Kalau sudah ada tindak lanjut, kami akan segera mengumumkan," kata Samto usai penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Baca juga: Dinas Perhubungan Riau Pastikan Armada Angkutan Lebaran 2024 Layak Operasi

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah merencanakan rekrutmen sebanyak 250 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 350 PPPK pada tahun ini. Fokus rekrutmen ini lebih banyak pada tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis.

Menurut informasi dari Menpan RB Abdullah Azwar Anas pada 3 Agustus 2023, pemerintah telah memutuskan untuk merekrut total 572.496 ASN tahun ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 78.862 formasi, terdiri dari 28.903 CPNS dan 49.959 PPPK, disiapkan untuk 72 instansi pemerintah pusat. 

Sedangkan untuk pemerintah daerah, disediakan sebanyak 493.634 formasi, dengan rincian 296.084 PPPK guru, 154.724 tenaga kesehatan, dan 42.826 tenaga teknis. Jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK dijadwalkan akan dimulai pada bulan September mendatang.

Tak dapat dipungkiri bahwa Pemko Pekanbaru telah lebih memilih merekrut PPPK dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca juga: Proses Penetapan NIP PPPK di Pemprov Riau Masih Berlangsung, Total Lowongan CPNS dan PPPK 2024 Capai 6.440

Sebagai contoh, pada pertengahan tahun sebelumnya, Pemko Pekanbaru mengajukan perekrutan 595 CPNS, namun kemudian memutuskan untuk mengangkat 566 orang sebagai PPPK. 

Mereka yang direkrut akan menggantikan para guru yang akan memasuki masa pensiun, dan akan ditempatkan di SD dan SMP negeri, tempat mereka sebelumnya bekerja sebagai honorer.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews