Penundaan Pengumuman Formasi PPPK 2024: BKD Riau Ungkap Alasan dan Prioritas Jabatan

Penundaan Pengumuman Formasi PPPK 2024: BKD Riau Ungkap Alasan dan Prioritas Jabatan

PPPK di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memutuskan untuk menunda pengumuman formasi penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. 

Pengumuman yang seharusnya dilakukan pada Jumat, 8 Maret 2023 lalu ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Maamun Murod.

Murod mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima jadwal pengumuman tersebut dan mengharapkan penjelasan lebih lanjut dari Kemenpan RB terkait penundaan tersebut. 

"Informasi awal yang kami terima, pengumuman formasi PPPK tahun 2024 dilaksanakan Jumat lalu. Namun, acaranya ditunda," ujar Murod kepada wartawan pada Rabu, 13 Maret 2024.

Baca juga: BPBD Riau Siapkan Status Siaga Darurat Karhutla Tingkat Provinsi

Saat ditanya tentang alasan penundaan pengumuman formasi PPPK, Murod mengaku tidak mengetahuinya. Namun, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pengumuman formasi tersebut akan dilakukan dalam pekan ini. 

"Kalau alasannya apa ditunda kami tidak tahu, tapi kami dapat informasi pengumuman nya jadinya pekan ini," jelasnya.

Sebelum Kemenpan RB mengumumkan formasi penerimaan tenaga PPPK, BKD Riau telah mengusulkan usulan formasi ke Kemenpan RB. Usulan tersebut mencakup sekitar enam ribu formasi, dengan prioritas untuk jabatan guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. 

"Usulan formasi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Riau untuk tahun 2024 sudah kami usulkan. Jumlahnya sekitar enam ribuan formasi. Jadi yang diusulkan tetap untuk tiga prioritas jabatan, mulai dari guru, tenaga kesehatan, dan juga tenaga teknis," ungkap Murod.

Baca juga: Ditlantas Polda Riau Catat 3.273 Pelanggaran Selama Libur Nasional

Meskipun demikian, Murod menyatakan bahwa usulan untuk tahun 2024 sedikit berbeda dengan usulan sebelumnya. "Kalau untuk tahun 2024 ini, usulan tenaga PPPK lebih banyak untuk jabatan tenaga teknis," tambahnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews