Tanjungpinang Ajukan 510 Formasi dalam Seleksi PPPK dan CASN 2024

Tanjungpinang Ajukan 510 Formasi dalam Seleksi PPPK dan CASN 2024

Penerimaan pegawai negeri 2024 dan PPPK

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mengajukan usulan sebanyak 510 formasi dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Usulan tersebut melibatkan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tamrin Dahlan, dari total formasi yang diajukan, 495 diantaranya untuk PPPK dan 15 formasi untuk CPNS.

Tamrin menjelaskan bahwa formasi PPPK diarahkan khusus untuk PTT (Pegawai Tidak Tetap) dengan latar belakang pendidikan SMA, teknis, kesehatan, dan pendidikan. Sementara itu, 15 formasi CPNS terbuka untuk dokter umum dan spesialis.

Baca juga: Lowongan Kerja: Partner Telkomsel Buka Penerimaan Pegawai Administrasi di Tanjunguban

"Tahun ini, fokus utama kami adalah mengusulkan formasi PPPK, sesuai dengan target pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah PTT hingga Desember 2024," kata Tamrin, saat dihubungi, Kamis, 1 Februari 2024.

Berdasarkan data BKPSDM, lebih dari 800 orang terdaftar sebagai PTT di Pemko Tanjungpinang, dan dari jumlah tersebut, 300 di antaranya telah lulus PPPK pada tahun 2023. Proses pelantikan bagi yang lulus masih dalam tahap pengantaran, dengan harapan sekitar 400 PPPK dapat diterima pada tahun 2024.

Tamrin menambahkan, "Nanti sisanya akan menjadi perhatian kita tahun depan lagi."

Baca juga: Pelantar Senggarang Nyaris Roboh, Begini Respon Pemerintah Kota Tanjungpinang 

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mengumumkan total formasi CPNS tahun ini sebanyak 2,3 juta. Dari jumlah tersebut, 1.605.694 posisi disediakan untuk formasi PPPK 2024, termasuk alokasi dari instansi pusat dan daerah. 

Sementara itu, kuota formasi CPNS 2024 untuk pelamar umum dan fresh graduate mencapai 690.822 posisi.

Proses seleksi CASN 2024 diharapkan akan membuka peluang bagi para talenta lokal untuk berkontribusi dalam sektor pelayanan publik dan mengisi kebutuhan tenaga profesional di lingkungan pemerintahan Kota Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews