Polres Karimun Gencarkan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri 2024: Buka Peluang bagi Putra-Putri Terbaik

Polres Karimun Gencarkan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri 2024: Buka Peluang bagi Putra-Putri Terbaik

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Februari 2024, ini dipimpin oleh Kasatsampta Polres Karimun, AKP Thomas Charles, bersama jajaran di SMA Negeri 2 Karimun.

Karimun, Batamnews - Dalam upaya optimalisasi manajemen SDM dan mengimplementasikan Commander Wish Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Satsamapta Polres Karimun menggelar sosialisasi rekrutmen anggota Polri Tahun 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Karimun untuk bergabung dalam keluarga besar Polri.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Februari 2024, ini dipimpin oleh Kasatsampta Polres Karimun, AKP Thomas Charles, bersama jajaran di SMA Negeri 2 Karimun. Melalui sosialisasi ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia ingin menarik minat dan animo pelajar serta masyarakat umum yang berkeinginan menjadi bagian dari Polri.

Baca juga: Kematian Misterius Halimah alias Kalin di Karimun: Kasus Terus Bergulir Bagaimana Hasilnya?

“Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2024, baik itu taruna-taruni Akpol, Bintara, maupun Tamtama, merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekrutmen Polri dilaksanakan sesuai moto Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH),” ujar AKP Thomas Charles.

Calon peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan memenuhi persyaratan umum dan khusus, serta mengikuti item seleksi melalui tata cara pendaftaran online yang dapat diakses melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

“Kami berharap agar calon peserta yang telah memenuhi persyaratan dalam mengikuti rekrutmen anggota Polri bisa mempersiapkan dirinya dengan baik. Tentunya bagi calon peserta yang berminat, pendaftaran di Kepolisian dilakukan secara gratis sebagai wujud rekrutmen yang bersih dan jelas,” tambah Thomas.

Baca juga: Ketua DPC PDIP Karimun Kalah Suara, Saksi Minta PSU di TPS 009 Sawang Selatan Karimun

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat menjaring putra-putri asli daerah yang berkualitas, unggul, dan kompetitif untuk menjadi anggota Polri pada tahun 2024 mendatang. Polres Karimun berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi proses rekrutmen anggota Polri yang transparan dan akuntabel.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews