Safari Ramadhan Kabupaten Bintan: Berkah dan Kebaikan di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Gunung Kijang

Safari Ramadhan Kabupaten Bintan: Berkah dan Kebaikan di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Gunung Kijang

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan kembali melanjutkan agenda Safari Ramadhan, kali ini berlangsung di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Kecamatan Gunung Kijang pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Kegiatan yang bertepatan dengan malam ke-16 Ramadhan 1445 H ini diarahkan untuk mempererat ukhuwah di antara seluruh masyarakat.

Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan pesan-pesan terkait kehadiran Ramadhan, mengajak masyarakat Bintan khususnya umat Islam untuk bersyukur dapat hidup di negeri yang rukun dan damai. 

Baca juga: Semarak Ramadan Festival Lampu Colok dan Elektrik Kabupaten Karimun: Pendaftaran Masih Dibuka!

Dalam kesempatan tersebut, Osit juga mengingatkan akan situasi saudara-saudara di Palestina, menekankan pentingnya doa untuk mereka.

"Kalau kita lihat saudara-saudara kita di Palestina misalnya, tentu syukur yang luar biasa yang harus kita panjatkan. Tapi bukan berarti juga kita lupa dengan apa yang dialami saudara-saudara kita di sana," jelasnya.

Wabup Osit juga mengajak seluruh kaum Muslimin untuk senantiasa memanjatkan doa bagi saudara-saudara Muslim di Palestina dan di berbagai belahan dunia lainnya, menyebutnya sebagai salah satu hikmah di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Menikmati Ramadan di Pulau Penyengat, Sediakan Buka Bersama di Mesjid bagi Pengunjung

Dalam kunjungan Safari ke Kecamatan Gunung Kijang, Pemerintah Kabupaten Bintan turut menyerahkan bantuan hibah Masjid sebesar Rp. 200.000.000,- untuk Masjid Fajrul Falah dan Rp. 150.000.000,- untuk Masjid Al Hidayah. 

Selain itu, juga diserahkan secara simbolis insentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, Fardhu Kifayah, serta sembako bagi Dhuafa dan santunan Anak Yatim dari Baznas Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews