Wakil Bupati Bintan Ajak OPD Berkomitmen Percepat Penurunan Stunting

Wakil Bupati Bintan Ajak OPD Berkomitmen Percepat Penurunan Stunting

Peserta rembuk stunting di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan pada Senin, 18 Maret 2024 pagi. 

Dalam sambutannya, Ahdi Muqsith mengajak seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan untuk berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas dengan membangun sinergi, kolaborasi, dan akselerasi bersama masyarakat, organisasi non-pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, dan pihak-pihak terlibat lainnya.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Kawasan Bandara Hang Nadim, Polisi Temukan Barang Mencurigakan

"Dalam kegiatan Rembuk Stunting ini, saya ingin kita semua bergerak bersama-sama untuk berkomitmen, baik perangkat daerah maupun stakeholder lainnya, bila perlu menjemput bola kemudian identifikasi terkait persoalan dan permasalahan stunting, kita tidak boleh lengah karena ini persoalan anak-anak bangsa kita," ujarnya usai penandatanganan komitmen di Aula Kantor Bupati Bintan.

Ahdi Muqsith juga menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. 

Dia mendorong agar TPPS dapat bekerja lebih maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya. Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan Rembuk Stunting pada hari itu juga sebagai wadah evaluasi kinerja stunting yang sudah dilaksanakan sampai dengan saat ini.

Baca juga: Pemkot Batam Bersiap Terapkan Pembayaran Parkir dengan QRIS Melalui Kerjasama dengan Perbankan

"Hasil kegiatan Rembuk Stunting ini tentunya akan menjadi dasar dan langkah-langkah gerakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Bintan," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews