Mengenal Aplikasi Srikandi dan iBintan dalam Meningkatkan Efisiensi dan Layanan Publik

Mengenal Aplikasi Srikandi dan iBintan dalam Meningkatkan Efisiensi dan Layanan Publik

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip saat launching aplikasi I Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah resmi meluncurkan Aplikasi Srikandi dan iBintan pada acara yang digelar di Aula Bandar Seri Bentan pada Kamis, 12 Desember 2023. 

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, memimpin peluncuran resmi kedua aplikasi tersebut. Aplikasi Srikandi, yang telah diterapkan sejak awal tahun lalu, menjadi pusat perhatian terkait surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan. 

Dengan menggabungkan sistem lintas jenjang dan tanda tangan elektronik (TTE), Srikandi berhasil mengoptimalkan efisiensi waktu dan mempercepat berbagai layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Baca juga: Resmi Menjadi Kapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah Pulang Kampung, Naik Pangkat Bintang Dua 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan menyampaikan harapannya bahwa aplikasi Srikandi akan meningkatkan kualitas dan produktivitas kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama yang terlibat langsung dalam pelayanan masyarakat.

"Kita berharap aplikasi ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan adanya teknologi digital, setiap pengurusan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien," ujar Wabup Bintan.

Sementara itu, Aplikasi iBintan menjadi inovasi dalam meningkatkan kecintaan terhadap khazanah bacaan di Kabupaten Bintan. Pengguna iBintan dapat melakukan peminjaman buku secara online, membaca konten secara digital, dan menelusuri seluruh koleksi perpustakaan daerah.

Aplikasi iBintan dapat diunduh melalui platform Palystore dan Appstore, memudahkan masyarakat untuk mengakses dan menikmati beragam fitur yang disediakan.

Baca juga: Perbaikan Jalan Amblas Gajah Mada Lebih Cepat Dari Perkiraan Awal

Seiring dengan peluncuran aplikasi, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima penghargaan atas kontribusinya. 

Pengawasan arsip terbaik diberikan kepada Sekretariat DPRD Bintan, penyerahan arsip statis terbaik diberikan kepada Sekretariat Daerah Bintan, dan implementasi Srikandi terbaik diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Bintan.

Peluncuran ini menandai langkah positif Pemerintah Kabupaten Bintan dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan layanan publik dan memajukan kecintaan terhadap literasi di tengah masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews