Polresta Barelang Kegiatan Minggu Kasih di Gereja GPDI Betesda Batam Kota, Sinergi Kepolisian dan Masyarakat 

Polresta Barelang Kegiatan Minggu Kasih di Gereja GPDI Betesda Batam Kota, Sinergi Kepolisian dan Masyarakat 

Kepolisian Resort Kota Barelang aktif mengikuti kegiatan Minggu Kasih

Batam, Batamnews - Kepolisian Resort Kota Barelang aktif mengikuti kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan di Gereja GPDI Betesda Batam Kota, Kota Batam, pada Minggu, 17 Maret 2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dengan tujuan untuk meningkatkan harmonisasi antara Kepolisian dan masyarakat.

Acara Minggu Kasih yang diadakan oleh Polsek Batam Kota dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakapolresta Barelang, AKBP Syafruding Semidang Sakti, Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, Kanit Binmas Batam Kota, Personil Bhabinkantibmas Batam Kota, Pendeta Gereja GPDI Betesda Batam Kota, Sekcam Batam Kota, jemaat Gerja GPDI Betesda Batam Kota, dan masyarakat Batam Kota.

Baca juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Umumkan Lokasi Penambangan Pasir Laut di Karimun, Lingga dan Pulau Bintan

Kegiatan Minggu Kasih merupakan agenda rutin Kantibmas Polsek di wilayah masing-masing, bertujuan untuk menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat serta memperkuat komunikasi yang baik antara kepolisian, masyarakat, dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Batam Kota.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu jemaat gereja GPDI Betesda, Irwan, mengungkapkan kekhawatiran atas minimnya personel kepolisian yang berjaga di pos-pos polisi di jalan, yang menyebabkan pengguna jalan menjadi ugal-ugalan.

Menyikapi hal tersebut, Wakapolres Polresta Barelang, AKBP Syafruding Semidang Sakti, SIK, MH, menyatakan akan berkoordinasi dengan Kasatlantas guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolres juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi jemaat gereja dan masyarakat dalam kegiatan Minggu Kasih, serta mengajak mereka untuk tidak ragu dalam menyampaikan keluhan dan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar mereka.

Baca juga: Tanjak Kemenag Expo 2024 Resmi Dibuka, Wali Kota Batam Harapkan Peningkatan Ekonomi Umat

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman S.H, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif untuk menampung aspirasi dan keluhan langsung dari masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antara masyarakat dan pihak kepolisian.

Acara ditutup dengan pembagian Tali Asih kepada jemaat gereja GPDI Betesda Batam Kota dan sesi foto bersama dengan jemaat gereja dan masyarakat Batam Kota.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews