Polresta Barelang Sesuaikan Jam Layanan SIM dan SKCK Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Polresta Barelang Sesuaikan Jam Layanan SIM dan SKCK Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polresta Barelang mengumumkan penyesuaian jam layanan untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Gedung Pelayanan Parama Satwika, mulai Kamis, 14 Maret 2024. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Polresta Barelang mengumumkan penyesuaian jam layanan untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Gedung Pelayanan Parama Satwika, mulai Kamis, 14 Maret 2024.

Panit Regident Satlantas Polresta Barelang, Ipda Ely Ismiaty, menjelaskan bahwa layanan pada hari Senin hingga Jumat akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu layanan akan dibuka dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

"Walaupun terjadi perubahan waktu, kami tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat Kota Batam dengan semangat yang tinggi. Kami mengundang warga yang masa aktif SIM-nya sudah mendekati atau yang ingin membuat baru untuk datang dengan membawa persyaratan yang lengkap," ujar Ipda Ely Ismiaty.

Baca juga: BBPOM Pekanbaru Imbau Pedagang Takjil Jauhi Formalin Selama Ramadan 1445 Hijriah

Untuk menjaga kelancaran layanan, terdapat jam istirahat yang dilakukan secara bergantian di loket pembuatan SIM, sehingga pelayanan tetap berjalan tanpa hambatan. 

"Meski terjadi penumpukan pengunjung akibat libur beberapa hari sebelumnya, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang optimal," tambahnya.

Selain itu, layanan perpanjangan SIM juga tersedia di Mall Pelayanan Publik, yang secara khusus ditujukan untuk keperluan tersebut.

Baca juga: Pemko Pekanbaru Luncurkan Layanan Bus TMP Gratis bagi ASN di Tenayan Raya

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri, melalui Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami berharap perubahan jam layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Batam dalam mengurus administrasi kepolisian, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ungkap AKP Tigor Sidabariba.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews