Polresta Barelang Gelar Latpra Ops Antik Seligi 2024 untuk Jaga Kondisi Aman Jelang Idul Fitri

Polresta Barelang Gelar Latpra Ops Antik Seligi 2024 untuk Jaga Kondisi Aman Jelang Idul Fitri

Menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polresta Barelang mengambil langkah proaktif dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Antik Seligi 2024. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Polresta Barelang mengambil langkah proaktif dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Antik Seligi 2024. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Barelang, Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang pada Kamis, 14 Maret 2024.

Ops Antik Seligi 2024 ini dihadiri oleh para Kasatgas, Operator, dan personil Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang. Operasi ini bertujuan untuk memberantas peredaran gelap narkoba dan menegakkan hukum, sekaligus menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri.

Baca juga: Batam Luncurkan Fuel Card 5.0, Inovasi Pembayaran Pertalite Guna Wujudkan Smart City

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri, melalui Kabagops Polresta Barelang, menjelaskan bahwa operasi ini akan berlangsung mulai 18 hingga 31 Maret 2024. 

"Fokus utama kami adalah penindakan dan penegakkan hukum terhadap penyalahgunaan dan perdagangan narkoba selama bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri," ujar Kompol Zainal Abidin.

Lebih lanjut, Kabagops Polresta Barelang menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penindakan dan penegakan hukum terhadap kejahatan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Barelang. 

Baca juga: Dinsos-PPPA Lingga Luncurkan Puspaga, Langkah Inovatif Tekan Kekerasan Anak dan Keluarga

Dia juga menekankan pentingnya peran aktif anggota Polri dalam memberantas jaringan narkoba dengan memberikan informasi yang akurat dan tepat sasaran, serta menjaga keselamatan diri dalam bertugas.

"Dengan diadakannya operasi ini, kami berharap dapat menciptakan kondisi yang aman dan memberikan kontribusi dalam menjaga ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan. Kami berharap dapat mengungkap target Operasi Antik Seligi 2024 di wilayah hukum Polresta Barelang," tutup Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews