Santunan Anak Yatim di Kabupaten Pelalawan: Pemkab Salurkan Bantuan untuk 5.300 Anak Yatim

Santunan Anak Yatim di Kabupaten Pelalawan: Pemkab Salurkan Bantuan untuk 5.300 Anak Yatim

Bupati pelalawan Zukri Misran menyerahkan bantuan kepada anak yatim.

Pangkalankerinci, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berkomitmen dalam mendukung kesejahteraan anak yatim. Sebanyak 5.300 anak yatim telah menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. 

Setiap tahunnya, Pemkab menganggarkan anggaran miliaran rupiah untuk program ini. Bupati Pelalawan Zukri Misran menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memiliki beberapa program strategis unggulan, di antaranya adalah program santunan anak yatim. 

"Ada sekitar 5.300 anak yatim yang telah menerima santunan. Pemerintah Kabupaten Pelalawan menganggarkan miliaran rupiah setiap tahunnya melalui APBD untuk santunan yatim," ujar Bupati Zukri kepada wartawan, Ahad, 10 Maret 2024.

Baca juga:

Bupati Zukri menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi anak yatim di Kabupaten Pelalawan untuk terlantar dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Pada tahun 2024 ini, Pemkab Pelalawan telah menyiapkan anggaran bantuan anak yatim sebesar Rp15,9 miliar. 

"Setiap anak yatim menerima bantuan sebesar Rp250 ribu per bulan, atau sekitar Rp3 juta per tahun," tambahnya.

Program bantuan anak yatim merupakan niat atau nazar Bupati Zukri saat akan maju menjadi Bupati Pelalawan. 

Baca juga:

"Dengan niat baik, Alhamdulillah mimpi itu dikabulkan oleh Allah SWT. Selain bantuan anak yatim, Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga menganggarkan bantuan untuk lansia, imam, dan muazin masjid se Kabupaten Pelalawan," jelasnya.

Bupati Zukri berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kehidupan anak-anak yatim di Kabupaten Pelalawan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews