Banjir di Pelalawan Mulai Surut, Polres Pelalawan Berupaya Jaga Kondisi Kondusif

Banjir di Pelalawan Mulai Surut, Polres Pelalawan Berupaya Jaga Kondisi Kondusif

Banjir di Pelalawan Riau mulai surut. (Foto: istimewa)

Pelalawan, Batamnews – Kabupaten Pelalawan yang baru-baru ini mengalami banjir, kini menunjukkan tanda-tanda penurunan. Polres Pelalawan, melalui Polsek Langgam, bergerak cepat dengan melakukan patroli dan memantau situasi dari 22 hingga 24 Januari 2024, sebagai upaya menjaga kondisi yang kondusif jelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Langgam mengecek beberapa titik penting, termasuk Jalan Lintas Lubuk Ogung-Langgam dan pemukiman di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

AKBP Suwinto SH SIK, Kapolres Pelalawan, melalui Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH, menginformasikan bahwa ketinggian air di jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam dengan Desa Lubuk Ogung mencapai 61 cm, menunjukkan penurunan 1 cm dari hari sebelumnya. 

Baca juga: Curah Hujan Diprediksi Menurun, Teknologi Modifikasi Cuaca Batal Dilakukan di Riau

"Meskipun mengalami penurunan 1 cm dari hari sebelumnya, namun masih belum memungkinkan dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat dengan panjang sekitar 750 meter," ungkap Kapolsek kepada wartawan, Rabu, 24 Januari 2024.

Situasi serupa terjadi di jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci melalui Jalan Koridor RAPP, dengan ketinggian air 54 cm. Meski turun 1 cm, kendaraan masih belum bisa melintas.

Di Dusun Muaro Sako, Kelurahan Langgam, ketinggian air mencapai 71 cm, turun 1 cm dari hari sebelumnya. Sementara itu, di Sungai Kampar, tinggi debit air mencapai level 374 cm, turun 1 cm. Warga menggunakan pompong tradisional untuk beraktivitas sehari-hari, dengan tiga lokasi penyeberangan dan tarif yang bervariasi.

Baca juga: Diduga Korupsi BBM, Kadis Perkim Rohul dan Direktur PT Esa Riau Berjaya Ditahan Polisi

Personel Polsek Langgam turut membantu masyarakat dengan menyediakan pompong dan memfasilitasi penyeberangan antara Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Langgam.

Kapolsek Langgam, Iptu Alferdo Krisnata Kaban SH, mengimbau warga untuk tetap berhati-hati, khususnya dalam mengawasi anak-anak yang bermain air.

Kegiatan ini menegaskan peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024, agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews