Bupati Lingga Tutup MTQH ke-X, Singkep Barat Raih Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut

Bupati Lingga Tutup MTQH ke-X, Singkep Barat Raih Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan piala juara umum MTQH ke-X Kabupaten Lingga kepada Camat Singkep Barat Febrizal Taufik. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, M. Nizar, secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/2024 M, yang berlangsung di Arena Utama Lapangan Merdeka Desa Penuba, Kecamatan Selayar, pada Kamis malam, 7 Maret 2024. 

Acara penutupan ini dihadiri oleh Bupati Nizar bersama istri, Maratusholiha, yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Bupati Nizar mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan kegiatan ini, serta memberikan selamat kepada para pemenang lomba dari masing-masing kecamatan. 

Baca juga: Kecamatan Lingga Rengkuh Juara Pertama Lomba Qasidah Rebana MTQH Ke-X di Selayar

Khususnya, beliau memberikan apresiasi kepada Kecamatan Singkep Barat yang berhasil meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih oleh kafilah dari Kecamatan Singkep Barat, Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Lingga berencana membentuk "Kampung Al-Qur'an" di salah satu desa di Kecamatan Singkep Barat, yaitu Desa Bakung. 

"Harapannya, dengan adanya Kampung Al-Qur'an, tidak ada lagi warga yang buta aksara atau tidak bisa membaca Al-Qur'an di desa tersebut," ujar Bupati Nizar.

Baca juga: Kafilah Lingga Utara Berangkat ke MTQH Ke-X Kabupaten Lingga, Camat: Tampil Maksimal!

Bupati Nizar juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Selayar dan seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQH ke-10 ini. Beliau berharap, setelah kegiatan ini, Kabupaten Lingga dapat mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi dan meraih prestasi yang lebih baik. 

"Harapannya masuk tiga besar untuk tingkat provinsi," ungkapnya dengan optimisme.

Acara penutupan MTQH ke-10 ini turut dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Jumadi, S. Sos, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dewan hakim, kafilah, serta warga yang menyaksikan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews