Kafilah Lingga Utara Berangkat ke MTQH Ke-X Kabupaten Lingga, Camat: Tampil Maksimal!

Kafilah Lingga Utara Berangkat ke MTQH Ke-X Kabupaten Lingga, Camat: Tampil Maksimal!

Suasana pelepasan Kafilah Kecamatan Lingga Utara menuju MTQ Kabupaten Lingga 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Kecamatan Lingga Utara melepas 34 peserta yang akan mengikuti Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (MTQH) Ke-X tingkat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Acara pelepasan yang berlangsung penuh harapan ini dilaksanakan di Masjid Al-Falah Pancur pada Jumat, 1 Maret 2024.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Lingga Utara, Rudi Hermawan S.H, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Lingga Utara, menyampaikan pesan dan harapan kepada para kafilah. 

"Kita berpesan kepada kafilah agar tetap menjaga kesehatan dan tampil sebaik mungkin. Kami yakin dan percaya bahwa kita dari Kecamatan Lingga Utara akan mendapat hasil yang terbaik," ujar Rudi.

Baca juga: Pemilihan Duta GenRe 2024 Lingga: Berikut Daftar Para Finalis Putra/Putri Terbaik!

M Yusup, perwakilan dari orang tua para kafilah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Lingga Utara dan guru-guru yang telah melakukan seleksi. 

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada anak kami untuk ikut serta di ajang STQH Ke-X Tingkat Kabupaten Lingga sebagai perwakilan dari Kecamatan Lingga Utara," ucap Yusup.

Ketua Official Kecamatan Lingga Utara, Rusli S.Ag, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lingga Utara, berharap agar para kafilah mendapat ridho dari Allah SWT dan selamat sampai tujuan. 

"Setelah sampai di sana, kita berharap adik-adik tetap jaga nama baik kecamatan kita, tampil semaksimal mungkin dan jangan lupa berdoa agar dapat menjadi yang terbaik," tuturnya.

Baca juga: Lingga Luncurkan Kampung Zakat di Desa Kelombok untuk Pengembangan Ekonomi

Camat Lingga Utara, Burhanudin, menekankan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di musim cuaca yang ekstrem. "Jaga kesehatan apalagi di musim cuaca yang ekstrim. Harapan kita, para kafilah bisa tampil semaksimal mungkin," pesannya.

Acara pelepasan diisi dengan pembagian baju seragam dan uang saku kepada 34 peserta kafilah sebagai motivasi untuk semangat dan kesuksesan berlangsungnya acara STQH Ke-X Tingkat Kabupaten Lingga. 

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lingga Utara, Ketua LPTQ, Kepala KUA Lingga Utara, Kepala Desa, Babinsa Kelurahan Pancur, serta orang tua kafilah.

Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Ke-X tingkat Kabupaten Lingga akan berlangsung pada 3 Maret 2024 di Kecamatan Selayar, Desa Penuba. Kecamatan Lingga Utara berharap dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews