Sesosok Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Perairan Takong Hiu Karimun

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Perairan Takong Hiu Karimun

Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di perairan Takong Hiu. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang mengapung di perairan Takong Hiu, Kecamatan Tebing, pada Rabu, 6 Maret 2024. 

Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut pertama kali ditemukan oleh kru kapal kargo yang tengah berlayar di sekitar lokasi.

Informasi mengenai penemuan mayat tersebut kemudian disampaikan kepada nelayan setempat. Alhamid, salah satu nelayan yang melapor ke polisi, mengungkapkan bahwa mayat itu berada sekitar 200 meter dari posisi kapal kargo yang menemukannya.

Baca juga: Curi Kabel Tembaga, Karyawan PT Karimun Granit Dibekuk Polisi

"Pertama kali dilihat oleh kru kapal kargo yang melintas. Dibilangnya ada mayat sekitar 200 meter di arah belakang kapal mereka," kata Alhamid pada Kamis, 7 Maret 2024.

Setelah menerima informasi tersebut, Alhamid dan beberapa rekan nelayannya yang sedang melaut di sekitar lokasi segera melakukan pengecekan. Mereka menemukan mayat tersebut mengapung dengan posisi telungkup setelah menyusuri area sekitar 200 meter dari lokasi awal.

Para nelayan kemudian mengambil inisiatif untuk mengikat mayat tersebut pada bagian kakinya menggunakan tali agar tidak hanyut terbawa arus. "Kami cek ternyata benar ada mayat. Kami lalu mengikatnya pakai tali di bagian kakinya biar tidak kemana-mana," ujar Alhamid.

Baca juga: Kabupaten Karimun Belum Mampu Raih Adipura Kencana

Mayat tersebut kemudian dievakuasi oleh kapal patroli Satpolairud Polres Karimun ke daratan dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Muhammad Sani untuk proses lebih lanjut. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan mayat tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews