KPU Lingga Minta Maaf Atas Insiden Pelarangan Peliputan Wartawan saat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

KPU Lingga Minta Maaf Atas Insiden Pelarangan Peliputan Wartawan saat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia (baju hitam) berjabat tangan dengan willy (dua dari depan kiri) saat mediasi terkait insiden pelarangan peliputan oleh petugas KPU. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Ardhy Aulya, menyampaikan permintaan maaf terkait insiden pelarangan peliputan yang dilakukan oleh petugas KPU terhadap wartawan media siber yang bertugas di Lingga, Willy Sukri, yang terjadi pada Kamis, 29 Februari 2024.

Insiden tersebut terjadi saat wartawan hendak meliput rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lingga dalam Pemilu 2024.

Dalam pertemuan mediasi yang berlangsung di kedai kopi Kusuma, Daik Lingga, Sabtu, 2 Maret 2024 siang, Ardhy menyesali insiden tersebut bisa terjadi.

Baca juga: Duh, Seorang Jurnalis Diusir Saat Liput Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Lingga

"Semestinya kejadian ini tidak terjadi," sebut dia.

Ia juga menjelaskan bahwa KPU Lingga telah berkoordinasi dengan petugas di lapangan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

"Saya terlebih minta maaf sebesar-besarnya kepada semua rekan-rekan wartawan, khususnya Willy, kami mohon dimaklumi," ujar mantan Komisioner Bawaslu Lingga ini.

Baca juga: Hasil Rekapitulasi KPU: Daftar Caleg DPRD Lingga Berpeluang Terpilih di Dapil 1

Ia menegaskan bahwa permintaan maaf tersebut merupakan hasil kesepakatan dari seluruh jajaran KPU Lingga, bukan hanya secara personal dari dirinya sebagai Ketua KPU.

Pertemuan mediasi tersebut dihadiri tidak hanya oleh sejumlah wartawan, tetapi juga oleh personil dari anggota TNI dan Polri, serta Sekretaris KPU Lingga. KPU Lingga berkomitmen untuk memastikan kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang dan berharap dapat memperbaiki hubungan dengan para wartawan yang bertugas meliput kegiatan pemilu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews