Muhammad Firdaus, Caleg Muda PKB Berhasil Raih Kursi DPRD Karimun

Muhammad Firdaus, Caleg Muda PKB Berhasil Raih Kursi DPRD Karimun

Muhammad Firdaus, Caleg muda PKB. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Muhammad Firdaus, calon legislatif (caleg) muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, berhasil melenggang ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun pada pemilu 2024. 

Kemenangan ini menandakan bahwa generasi muda mampu bersaing dalam kancah politik lokal.

Mengikuti kontes pemilu di daerah pemilihan (dapil) 1 Karimun, yang meliputi Kecamatan Karimun, Buru, dan Selat Gelam, Firdaus berhasil meraih kepercayaan masyarakat dengan total suara sebanyak 1.152, dari total suara partai yang mencapai 2.612.

Baca juga: KPU Karimun Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

“Alhamdulillah, capaian jumlah suara yang diperoleh cukup untuk menduduki kursi di DPRD Kabupaten Karimun. Peroleh suara yang dicapai ini, tentunya bentuk rasa percaya masyarakat terhadap saya untuk membawa aspirasi ke DPRD,” ucap Firdaus, Sabtu, 2 Maret 2024.

Muhammad Firdaus yang merupakan caleg muda di Karimun, membuktikan bahwa dirinya mampu. Kemudian, sosialisasinya dengan masyarakat juga tersampaikan, sehingga dirinya bisa mengambil hati masyarakat untuk mendukungnya maju dengan memberikan hak suara.

Dapil I Karimun, juga ada tantangan yang harus dihadapinya dalam melakukan sosialisasi dan kampanye, lantaran wilayah yang terdiri dari Pulau Buru dan Selat Gelam.

Baca juga: Polres Karimun Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024, Ada 11 Sasaran Prioritas

“Selain tantangan wilayah, calon-calon lainnya juga merupakan calon yang kuat dan dikenal di masyarakat dan merupakan petahana,” ujarnya.

Berikut nama-nama caleg yang duduk di Dapil I Karimun, Eri Januardin dari Partai NasDem, Wiyono dari Golkar, Ady Hermawan dari Hanura, Efrizal dari Gerindra, Aloysius dari PDIP, Firdaus dari PKB dan Suyadi dari PKS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews