Banking Day Pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah Cabang Tanjungpinang: Belajar Bijak Menggunakan Uang

Banking Day Pelajar SDIT Ar Refah di BRK Syariah Cabang Tanjungpinang: Belajar Bijak Menggunakan Uang

Suasana di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang menjadi lebih meriah dengan kehadiran rombongan pelajar dari SDIT Ar Refah yang mengenakan seragam sekolah. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang, Batamnews – Suasana di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang menjadi lebih meriah dengan kehadiran rombongan pelajar dari SDIT Ar Refah yang mengenakan seragam sekolah. Kedatangan mereka merupakan bagian dari kegiatan outing class dengan tema "Banking Day: Bijak Menggunakan Uang".

Guru pendamping, Novi dan Bekti, mengajak para pelajar kelas 2 SD tersebut untuk membuka rekening di Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di bank syariah tersebut. Dari total 62 pelajar, 31 di antaranya telah berhasil membuat Tabungan Simpel, dan sisanya dijadwalkan akan menyusul dalam waktu dekat.

"Sebagai Sekolah Islam Terpadu, kami ingin mengedukasi anak-anak tentang perbankan yang sesuai dengan syariat Islam. Kami membawa mereka ke Bank Riau Kepri Syariah untuk mengisi kegiatan outing class mereka. Alhamdulillah, anak-anak sangat antusias bisa datang langsung ke bank untuk menabung," ucap Novi, Rabu, 28 Februari 2024.

Baca juga: PD SPR Rohil Terima Hadiah 2 Mitsubishi Pajero dan 7 Expander dari BRK Syariah

Kunjungan pelajar SDIT Ar Refah ini menjadi yang pertama bagi rombongan pelajar di Bank Riau Kepri Syariah Cabang Tanjungpinang. Biasanya, pihak bank yang melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menabung sekaligus mempromosikan produk tabungan Simpel kepada pelajar.

Branch Manager BRK Syariah Cabang Tanjungpinang, Baharuddin, mengapresiasi kegiatan outing class dari SDIT Ar Refah. 

"Kami sangat menghargai pilihan SDIT Ar Refah yang memilih BRK Syariah sebagai tempat untuk mengedukasi anak-anak tentang menabung. Program ini tentunya akan memberikan pengalaman langsung yang berkesan bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar, namun sudah dapat langsung datang ke bank untuk menyetorkan tabungan mereka," ujar Baharuddin.

Baca juga: Kejari Tanjungpinang dan BRK Syariah Tandatangani MoU, Capai Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah

Selama kegiatan, BRK Syariah juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang apa itu bank, pengenalan mata uang rupiah, serta fungsi dari menabung. Beberapa produk BRK Syariah, seperti tabungan Simpel dan tabungan haji muda, juga diperkenalkan kepada pelajar SDIT Ar Refah.

"Kami bisa melihat langsung bagaimana antusiasnya anak-anak sekolah dasar itu saat melakukan praktek langsung menyetorkan uang ke konter teller. Mereka terlihat sangat senang dan bersemangat," tambah Baharuddin.

Kegiatan Banking Day di BRK Syariah Cabang Tanjungpinang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman edukatif yang bermanfaat bagi para pelajar SDIT Ar Refah dalam memahami konsep perbankan syariah dan pentingnya menabung sejak dini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews