Ombusdman Kepri Lakukan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke 12

Ombusdman Kepri Lakukan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke 12

Ombudsman RI menggelar donor darah dalam HUT Ke-12.

Batam, Batamnews - Rangkaian peringatan HUT ke-12 Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) dimulai dengan kegiatan donor darah di Gedung Graha Pena, Senin 26 Februari 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi stok darah yang menipis di PMI Kota Batam, Rabu, 28 Februari 2024.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri Dr Lagat Siadari menjelaskan antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan donor darah ini. Setidaknya ada 60 peserta yang turut ambil bagian. 

"Semoga darah yang terkumpul bermanfaat untuk mengatasi kekurangan stok darah di PMI Batam, sehingga tidak defisit saat Ramadhan nanti," ujar Lagat.

Baca juga: Imigrasi Batam Tepis Dugaan Pungli, Samuel Toba: Itu Biaya Administrasi Paspor

Selain donor darah, rangkaian HUT Ombudsman RI Perwakilan Kepri juga menggelar screening kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, dan deteksi dini kanker leher rahim.

Menurut Lagat, pihaknya mendorong masyarakat Batam untuk rutin mendonorkan darah guna memastikan ketersediaan stok darah di PMI dalam kondisi cukup, terutama untuk keperluan korban kecelakaan.

"Sore ini kami gelar bakti sosial di Panti Asuhan Nurjannah Batam. Jumat (1/3) ada Outbond untuk meningkatkan kekompakan pegawai kantor dalam memperingati HUT Ombudsman RI 10 Maret," pungkas Lagat.

Baca juga: KPK Confiscates Luxury Assets of Andhi Pramono in Riau Islands

Demikian rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ombudsman RI Perwakilan Kepri ke-12, mulai dari donor darah, bakti sosial, hingga outbond internal. Semua tampak meriah dan mendapat antusiasme masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews