Kabupaten Bintan Dapat Penghargaan Ombudsman Kepri 

Kabupaten Bintan Dapat Penghargaan Ombudsman Kepri 

Sekda Bintan Rony Kartika saat memberikan sambutan usai menerima penghargaan dari Ombudsman.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan sekali lagi menorehkan catatan prestasi gemilang, kali ini dari Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) untuk Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. 

Kabupaten yang terletak di Kepulauan Riau ini berhasil meraih nilai tertinggi di antara seluruh Kabupaten/Kota, bahkan mengungguli Pemerintah Provinsi Kepri sendiri.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Ombudsman RI Nomor 418 Tahun 2023, Kabupaten Bintan berhasil mencapai skor luar biasa sebesar 92,22. Keberhasilan ini menjadikan Bintan berada di zona hijau dengan kategori A dan mendapatkan opini Kualitas Tertinggi. 

Prestasi ini menandakan komitmen dan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang sangat baik.

Baca juga: Lansia Korban Tabrakan di Depan Bintan Mall Meninggal Dunia, Pelaku Terancam Penjara

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, yang menerima penghargaan tersebut dengan bangga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat, terutama yang bergerak langsung di sektor pelayanan publik.

"Pencapaian ini adalah hasil dari kolaborasi semua pihak, terutama ujung tombak di bidang pelayanan publik. Ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga menjadi bonus dan tanda bahwa kinerja selama ini sudah baik namun harus tetap dimaksimalkan selalu," ungkap Ronny Kartika pada acara penerimaan penghargaan yang berlangsung di Ballroom Love Seafood Kota Batam, Senin, 18 Desember 2023.

Bintan terus menunjukkan komitmennya dalam memperbaiki sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pelayanan publik. Langkah-langkah ini diambil dengan kesadaran bahwa pelayanan publik adalah sektor yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Baca juga: Wako Rudi Ungkap Makna 'Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru' di Hari Jadi Ke-194
 
Peningkatan kualitas pelayanan menjadi fokus utama untuk memastikan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Prestasi gemilang ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kepulauan Riau dan seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan standar pelayanan publik demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews