Banyak Besi Keropos di JPO Sudirman Square Pekanbaru, Kadishub: Perbaikan Tunggu Serah Terima

Banyak Besi Keropos di JPO Sudirman Square Pekanbaru, Kadishub: Perbaikan Tunggu Serah Terima

Kadishub Pekanbaru, Yuliarso.

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengumumkan bahwa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan komplek Sudirman Square akan segera diperbaiki. 

Namun, proses perbaikan ini masih menunggu serah terima dengan pihak ketiga yang akan mengelola JPO tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, mengatakan bahwa perbaikan JPO akan dilakukan segera setelah proses serah terima dengan pengelola baru selesai. 

"Kita tentu ingin memastikan JPO itu aman bagi masyarakat, maka pengelola baru bakal memperbaiki bagian tangga hingga bagian atas JPO," ujar Yuliarso kepada wartawan pada Senin, 26 Februari 2024.

Baca juga: Kabar Gembira, Pemprov Riau Kembali Buka Penerimaan PPPK Tahun 2024

Yuliarso menjelaskan bahwa proses perbaikan belum bisa dilakukan karena belum adanya serah terima aset. JPO tersebut masih dalam pengelolaan lama dan belum beralih ke pengelola baru. 

"Kerjasama dengan pengelola sudah berakhir, sehingga bakal alih ke pengelola baru. Proses alih ke pengelola baru bakal dilakukan secepatnya," tambahnya.

Menurut Yuliarso, JPO akan diperbaiki oleh pengelola baru, dan saat ini sedang dalam proses perjanjian kerjasama. "Ini sedang kita gesa prosesnya, supaya bisa diperbaiki segera," jelasnya.

Dishub Kota Pekanbaru menyadari bahwa kondisi JPO Sudirman Square memerlukan perbaikan karena mengalami kerusakan di beberapa bagian. Ada rencana untuk menutup JPO sementara agar mencegah warga menggunakannya hingga proses perbaikan selesai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews