Empat Lokasi di Karimun Terbakar Dalam Satu Malam, Tim BPBD dan Damkar Kewalahan

Empat Lokasi di Karimun Terbakar Dalam Satu Malam, Tim BPBD dan Damkar Kewalahan

Petugas Damkar Karimun harus berjibaku memadamkan api saat empat lokasi terjadi kebakaran dalam waktu semalam. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Empat lokasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dilanda kebakaran dalam waktu satu malam, mulai dari Minggu, 25 Februari 2024 malam hingga Senin, 26 Februari 2024 dini hari. 

Peristiwa ini melibatkan satu ruko dan tiga lahan kosong, membuat Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Karimun kewalahan.

Lokasi kebakaran meliputi lahan di samping Perumahan Permata Asri Meral, Kelurahan Meral Kota, lahan di kawasan Pangke Barat Desa Pangke, lahan di RT 01/02 Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, dan sebuah ruko di RT 02 RW 05 Meral Kota, Kecamatan Meral.

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Belat Fokuskan Pembangunan Jalan Standar Nasional

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD dan Damkar Kabupaten Karimun, Hendra Hidayat, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di empat lokasi berbeda dengan waktu yang berdekatan. 

"Dalam satu malam kami menerima laporan empat kejadian kebakaran, tiga di Kecamatan Meral dan satu di Kecamatan Karimun," ujar Hendra, Senin, 26 Februari 2024.

Kebakaran pertama terjadi di lahan kawasan Perumahan Permata Asri Meral sekitar pukul 20.30 WIB, dimana api melahap sekitar satu hektar lahan. Selanjutnya, kebakaran di lahan wilayah Pangke Barat, Desa Pangke, terjadi sekitar pukul 21.45 WIB, dengan api membakar sekitar dua hektar lahan milik warga. 

Kemudian, lokasi ketiga di RT 01 RW 02 Bukit Sidomulyo, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun, terbakar sekitar pukul 21.40 WIB dan membakar sekitar 50 meter persegi lahan.

Baca juga: Harga Cabai dan Sembako Lainnya di Karimun Alami Kenaikan

Terakhir, kebakaran terjadi di sebuah ruko di RT 02 RW 05 Meral Kota, Kecamatan Meral, sekitar pukul 03.45 WIB. Beruntung, api tidak sampai membakar ruko lainnya di wilayah tersebut dan berhasil dipadamkan satu jam setelah tim tiba di lokasi. 

"Lokasi kebakaran tepat di samping Vihara Sasana Diepa. Penyebab kejadian masih ditelusuri oleh kepolisian," kata Hendra.

Hendra mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memeriksa instalasi listrik di rumah atau ruko guna mencegah kejadian serupa di masa depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews