Perselisihan Taksi Online dan Taksi Plat Hitam di Batam Berakhir Damai, Kapolsek: Hanya Salah Faham

Perselisihan Taksi Online dan Taksi Plat Hitam di Batam Berakhir Damai, Kapolsek: Hanya Salah Faham

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman S.H. (Foto: Annas/Batamnews)

Batam, Batamnews - Perselisihan antara pengemudi taksi online dan taksi konvensional (plat hitam) yang terjadi di halaman Pelabuhan Internasional Batam Center, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, pada Senin, 26 Februari 2024 siang, telah berakhir damai. 

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman S.H, menyatakan bahwa kejadian tersebut hanyalah salah faham dan semuanya sudah diselesaikan dengan baik.

Kejadian bermula saat seorang pengemudi taksi online mendapatkan orderan penumpang yang berada di luar area pelabuhan. Saat hendak menjemput, seorang pengemudi taksi plat hitam mendekati penumpang tersebut untuk menawarkan jasa. 

Menurut Yogi, salah satu pengemudi taksi online di Pelabuhan Internasional Batam Center, "Awalnya kan kawan kita ini mobilnya berada di sebelah Pelabuhan, sedangkan penumpang berada di samping Mega Mall, penumpang ini lagi jalan mendatangi kawan kita ini taksi online, setelah itu taksi pangkalan motong jalan ibu ini buat naik ke taksi pangkalan ini," ujarnya kepada Batamnews.

Baca juga: Layar Papan Iklan di Jalan Gajah Mada Kota Batam Ambruk

Perselisihan ini kemudian ditangani oleh Polsek Batam Kota, dengan melibatkan unit Reskrim, unit Intel, serta pengguna taksi online dan taksi plat hitam yang bersitegang. 

Ewok, salah satu koordinator taksi online di Pelabuhan Internasional Batam Center, mengungkapkan bahwa perselisihan ini sudah berakhir damai dan tidak ada persoalan yang lebih lanjut. 

"Untuk persoalan ini sudah selesai, dan kita sudah bermediasi dengan di mediasikan oleh pak Kapolsek Batam Kota, guna meningkatkan kondusifitas Kota Batam itu sendiri," ujarnya.

AKP Sudirman menegaskan bahwa perselisihan tersebut hanya kesalahpahaman dan semuanya sudah berjalan dengan kondusif serta saling memaafkan. 

"Semuanya sudah selesai, sudah di mediasikan antara pihak taksi online dan taksi plat hitam atau konvensional. Ini hanya kesalahpahaman saja. Semua sudah saling memaafkan," ujar beliau.

Baca juga: Warga Batam, Bersiaplah untuk Pameran Pesawat TNI AU yang Mendebarkan!

Beliau juga menghimbau kepada seluruh pengguna taksi, baik online maupun konvensional, untuk tetap saling bertoleransi demi menjaga kondusifitas Kota Batam. 

"Saya menghimbau untuk seluruh pengguna taksi online atau taksi konvensional, untuk tetap saling menjaga silaturahmi, tetap bertoleransi dan jaga kondusifitas. Perselisihan yang terjadi anggap saja untuk mengingkatkan tali persaudaraan yang lebih erat lagi, demi kondusifitas Kota Batam, agar ke depan lebih baik lagi," pungkas AKP Sudirman.

Ewok, koordinator taksi online di Pelabuhan Internasional Batam Center, mengungkapkan terima kasih kepada Kapolsek Batam Kota dan jajarannya karena sudah membantu menyelesaikan masalah ini dengan adil dan damai. 

"Kami berterima kasih kepada Pak Kapolsek Batam Kota serta jajaran karena sudah membantu menyelesaikan masalah ini dengan adil dan damai," ujar Ewok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews