Musrenbang Kecamatan Belat Fokuskan Pembangunan Jalan Standar Nasional

Musrenbang Kecamatan Belat Fokuskan Pembangunan Jalan Standar Nasional

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Belat di Kabupaten Karimun, yang dihadiri langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pada Senin, 26 Februari 2024, membahas rencana pembangunan prioritas untuk tahun 2025.

Karimun, Batamnews - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Belat di Kabupaten Karimun, yang dihadiri langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, pada Senin, 26 Februari 2024, membahas rencana pembangunan prioritas untuk tahun 2025.

Dengan tema "Peningkatan Pembangunan Infrastruktur dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang didukung oleh Tata Kelola Pemerintah yang Efektif dan Efisien," Musrenbang kali ini menggarisbawahi pentingnya pembangunan infrastruktur yang berkualitas.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan bahwa terdapat 21 kegiatan yang dipaparkan oleh Camat Belat untuk program kegiatan di tahun 2025. 

Baca juga: Harga Cabai dan Sembako Lainnya di Karimun Alami Kenaikan

“Tadi ada 21 kegiatan yang dipaparkan oleh Camat untuk program kegiatan di tahun 2025 yang akan datang,” kata Bupati Karimun saat menghadiri kegiatan Musrenbang tersebut.

Meskipun masa jabatan Bupati hingga akhir tahun 2024, namun untuk perencanaan pembangunan di tahun 2025 masih menjadi tanggungjawab Aunur Rafiq. Sehingga, selain menggesa pembangunan yang saat ini dalam tahap proses pengerjaan, tentunya juga melakukan perencanaan pembangunan di tahun akan datang.

“Pembahasan untuk tahun 2025 masih tanggungjawab saya. Bisa lanjutkan pembangunan nantinya untuk Bupati selanjutnya,” ujar Rafiq.

Baca juga: Jumlah Pemilih Saat PSU di TPS 09 Sawang Selatan Berkurang

Dipaparkannya, bahwa untuk pembangunan jalan di Kecamatan Belat, masih menjadi pembangunan prioritas. Dimana, pembangunan jalan lintas itu dengan jarak total hingga mencapai 34 kilometer lebih.

“Untuk jalan yang kita bangun ini, dibangun mengikuti standar nasional, jadi tidak main-main. Meskipun di pulau, jalan kita standar nasional,” ucap Rafiq.

Selain itu, perencanaan pembangunan di Kecamatan Belat juga akan memprioritaskan pembangunan jembatan gantung. Kemudian, meningkatkan fasilitas seperti lampu jalan yang, pelabuhan, akses pendidikan, pertanian, dan perikanan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews