POM TNI Angkatan Laut Karimun Amankan Seorang Pria Tentara Gadungan 

POM TNI Angkatan Laut Karimun Amankan Seorang Pria Tentara Gadungan 

Aggota TNI Gadungan diamankan POM TNI Angkatan Laut.

Batamnews, Karimun - Polisi Militer TNI Angkatan Laut (TNI AL) Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai anggota TNI gadungan.

Penangkapan terhadap pria tersebut dilakukan setelah tim Polisi Militer TNI AL curiga dengan pakaian dan atribut yang digunakan oleh pria tersebut, yang terlihat mencurigakan.

Penangkapan berlangsung di kawasan Jalan Nusantara, dekat pintu pelabuhan Sri Tanjung Gelam (STG) atau KPK. Saat hendak ditangkap, pria tersebut bahkan melakukan perlawanan, namun berhasil dilumpuhkan oleh anggota Polisi Militer TNI AL dan Lanal TBK.

Baca juga: Satuan Polisi Militer TNI AD Kodam I/BB Datangi Rumah Halimah yang Tewas di Rumahnya

“Katanya itu bukan anggota Lanal asli, tapi gadung,” ujar Deni, seorang warga yang menyaksikan proses penangkapan.

Setelah berhasil diamankan, pria tersebut dibawa ke kantor Polisi Militer TNI AL untuk dimintai keterangan. 

Pasi Intel Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK), Kapten Laut (E) Amir Mahmud, membenarkan adanya penangkapan terhadap anggota TNI gadungan tersebut.

Amir juga menyebutkan bahwa masalah tersebut telah selesai, dan diduga pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan. "Sudah beres, stres ternyata," kata Amir.

Baca juga: Sulitnya Masyarakat Karimun Dapatkan Gas Elpiji 3 Kg, Fokus Cari Stok Daripada Pemilu Serentak 2024

Dari informasi yang dihimpun, pria tersebut berinisial PA (35) dan berdomisili di Pulau Kundur. Ia diduga mengalami stres dan terobsesi untuk menjadi anggota TNI. 

Pria tersebut memakai pakaian loreng serupa seragam milik TNI AL, lengkap dengan atribut lainnya seperti seorang tentara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews