Satuan Polisi Militer TNI AD Kodam I/BB Datangi Rumah Halimah yang Tewas di Rumahnya

Satuan Polisi Militer TNI AD Kodam I/BB Datangi Rumah Halimah yang Tewas di Rumahnya

POM TNI AD Kodam I/BB saat mendatangi rumah perempuan yang tewas di Karimun.

Batamnews, Karimun - Keluarga dari Halimah alias Kalin yang tewas di rumahnya di perumahan Sinar Indah, dikunjungi oleh anggota TNI.

Kunjungan yang untuk mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban yang ditinggal tersebut, yakninya di rumah orang tua korban di Bangun Sari, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu 21 Februari 2024.

Yang mana diketahui bahwa, Halimah alias Kalin, tengah berteman dekat dengan seorang anggota TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Karimun.

Dalam kunjungan itu, diketahui langsung oleh Komandan POM Daerah Militer I Bukit Barisan (BB), Kolonel CPM Zulkarnaen, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik dan Dansub Denpom  TNI AD Tanjungbalai Karimun, Kapten CPM Sarwo Edy.

Baca juga: Kasus Kematian Wanita di Perumahan Sinar Indah Karimun Masih Misterius, Hasil Otopsi Belum Keluar

Rombongan tiba di kediaman orang tua korban di Kampung Bangun Sari, RT 03 RW 03, Kelurahan Harjosari, Tebing, pukul 11.40 WIB. 

Kedatangan pimpinan di unsur satuan polisi militer TNI AD Kodam I/BB itu dalam rangka menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya Halimah yang merupakan pacar dari oknum anggota PM TNI AD, Pratu PA.

"Kedatang ke sini untuk silaturahmi serta menyampaikan bela sungkawa," ujar Ningsih, Kakak kandung Halimah.

Disebutkan juga bahwa, dalam kunjungan itu, juga meyakinkan pihak keluarga korban, bahwa kasus tersebut akan terus berlanjut hingga kebenarannya terungkap.

"Dari bapak Zulkarnaen pasti dilanjutkan, tidak pandang bulu dan tidak dibeda-bedakan. Jika anggota salah tetap mereka proses secara hukum," ujar Ningsih.

Baca juga: Oknum TNI Terakhir Keluar dari Rumah Wanita yang Tewas di Karimun Masih Menjadi Tanda Tanya

Dalam kunjungan itu juga, Danpomdam I/BB itu turut memberikan sejumlah bantuan seperi sembako dan bantuan bela sungkawa biaya pendidikan terhadap anak korban.

"Tadi juga ada bantuan sembako dan bantuan biaya pendidikan untuk anak almarhumah. Itu ada dari Pangdam I Mayjend TNI Muhammad Hasan, dan dari pribadi beliau sendiri," ucapnya.

Terhadap kasus tewasnya Halimah, hingga kini masih dalam proses penyelidikan di Polres Karimun serta menunggu hasil pemeriksaan autopsi.

Penyelidikan juga fokus apakah ada keterlibatan Pratu PA atas tewasnya Halimah di kamar rumahnya di Komplek Sinar Indah 2, Leho, Tebing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews