Oknum TNI Terakhir Keluar dari Rumah Wanita yang Tewas di Karimun Masih Menjadi Tanda Tanya

Oknum TNI Terakhir Keluar dari Rumah Wanita yang Tewas di Karimun Masih Menjadi Tanda Tanya

Kakak korban bersama keluarga lainnya, saat mendatangi Mapolres Karimun.

Batamnews, Karimun - Halimah alias Kalin, yang ditemukan meninggal di rumahnya, memiliki teman dekat dengan seorang oknum anggota dari TNI. Dimana, pada hari kejadian sebelum Halimah ditemukan tergeletak oleh anak laki-laki di lantai kamar, orang yang terakhir di rumah tersebut adalah seorang pria yang diketahui teman dekat korban, yakni seorang anggota TNI.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, mengkomfirmasikan bahwa di lokasi kejadian ada teman korban yang diketahui adalah oknum anggota.

Hal itu diungkap oleh Kapolres setelah dilakukannya gelar perkara uji materi dari CCTV yang diambil dari rumah korban. Proses tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 14.14 WIB di Mapolres Karimun dengan melibatkan pihak keluarga.

Pengamatan visual dilakukan untuk mengetahui lebih detail rekaman setiap peristiwa di rumah korban pada hari kejadian.

Baca juga: Kasus Kematian Wanita di Perumahan Sinar Indah Karimun Masih Misterius, Hasil Otopsi Belum Keluar

“Di TKP, ada teman korban saat itu, oknum anggota TNI,” ujar Kapolres AKBP Fadli, Senin 19 Februari 2024.

Di dalam Kamera CCTV menunjukkan fakta-fakta,  bahwa korban dan pacarnya yang merupakan oknum anggota inisial PA, memang terlibat pertengkaran. Hanya saja, ada beberapa kejadian yang tidak terekam oleh CCTV. Namun, hanya terdengar suara-suara korban dan teman korban tersebut.

Sehingga, oknum anggota TNI yang merupakan orang terakhir di rumah tersebut. Saat ini ia telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Detasemen Polisi Militer.

“Sudah diminta keterangannya oleh pihak Denpom, dan masih praduga tak bersalah. Kita juga masih proses sidik lidik dan akan dianalisa kembali, dan menunggu hasil otopsi, terkait apakah ada tindak pidana di dalamnya atau bagaimana, kita tunggu hasil penyelidikan,” ujar ABKP Fadli.

Kemudian, untuk hasil uji materi yang dilakukan, pihak kepolisian belum mau untuk menyebutkan. Sebab, itu masih dalam proses untuk mengungkap kasus kemarian korban. Sementara itu, Ningsih, Kakak Kandung korban menyebutkan bahwa dari hasil gelar perkara mengenai CCTV tersebut, mengungkapkan bahwa memperlihatkan bagaimana hasil rekaman tersebut.

Baca juga: Mengungkap Kematian Wanita di Perumahan Sinar Indah Karimun, Keluarga Minta Polisi Usut Tuntas

"Hari ini ditunjukkan tahap-tahap di CCTV. Mulai kejadian awal sampai ditemukan meninggal," ujar Ningsih.

Disebutkan juga bahwa, dari rekaman itu terlihat korban dan teman laki-lakinya terlibat pertengkaran. "Teriak-teriak berantem lah mereka, itu ada di CCTV," kata dia.

Menurutnya, dipastikan laki-laki inisial PA menjadi orang yang terakhir keluar dari rumah tersebut, hingga kemudian Halimah ditemukan tewas tergeletak di kamar oleh anak laki-lakinya.

"Jamnya (PA) keluar saya lupa, tapi ada. Selang waktu keluar dengan ditemukan tewas sekitar satu jam-an," ungkapnya.

Namun begitu, upaya penyelidikan masih terus dilakukan terhadap kasus ini. Termasuk menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian janda anak empat tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews