Logistrik untuk Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karimun Mulai di Didistribusikan ke Pulau-pulau

Logistrik untuk Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karimun Mulai di Didistribusikan ke Pulau-pulau

Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas logisltik Pemilu secara simbolis (Foto: Alba)

Batamnews, Karimun - Minggu pagi, 11 Februari 2024, merupakan momentum penting bagi persiapan Pemilihan Umum di Kabupaten Karimun. Logistik yang akan digunakan untuk pelaksanaan pemilu telah dimulai didistribusikan ke wilayah Kecamatan yang tersebar di pulau-pulau.

Pelepasan logistik dilakukan dengan khidmat di dermaga pelabuhan KPPBC Tabjungbalai Karimun. Proses tersebut diawasi ketat oleh aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan logistik pemilu.

Acara pelepasan secara simbolis dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Mardanus, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, serta perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan perangkat Forkopimda lainnya.

Baca juga: Meriahnya Imlek 2575 di Karimun, Tahun Naga Membawa Toleransi dan Keberuntungan

“Hari ini, kita melaksanakan pendistribusian logistik pemilu ke Kecamatan yang berada di luar pulau Karimun besar ini,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus.

Diketahui bahwa pendistribusian logistik pemilu dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis kapal, termasuk kapal reguler rakyat dan kapal Roro. Pemilihan jenis kapal ini didasarkan pada tujuan distribusi logistik. 

Sebagai contoh, logistik yang ditujukan ke wilayah Pulau Kundur akan diangkut menggunakan kapal Roro, sementara wilayah lainnya akan menggunakan kapal reguler rakyat.

“Adapun kapal reguler rakyat untuk pendistribusian ke wilayah Kecamatan Selat Gelam, Buru, Belat, Moro, Sugie Besar,” tambahnya.

Baca juga: Bupati Rafiq Resmikan Alat Canggih Kesehatan Bernilai Belasan Miliar di RSUD Muhammad Sani 

KPU juga menegaskan bahwa keamanan pendistribusian logistik pemilu menjadi prioritas utama, yang akan diawasi dengan ketat oleh aparat kepolisian. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews