Bupati Rafiq Resmikan Alat Canggih Kesehatan Bernilai Belasan Miliar di RSUD Muhammad Sani 

Bupati Rafiq Resmikan Alat Canggih Kesehatan Bernilai Belasan Miliar di RSUD Muhammad Sani 

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan CT-Scan dan Momografi di RSUD Muhammad Sani

Batamnews, Karimun - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, telah kembali miliki alat CT-Scan dan Mamografi. Alat canggih dengan nilai fantastis tersebut, dimiliki RSUD Muhammad Sani tersebut setelah diadakannya usulan untuk pengadaan alat.

Diketahui bahwa, sebelumnya alat CT-Scan dulunya dimiliki oleh RSUD. Akan tetapi, karena rusak tidak dapat lagi dipergunakan.

Dengan diresmikannnya alat CT-Scan dan Momografi tersebut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, maka telah dapat dipergunakan untuk mengecek kondisi kesehatan.

Baca juga: Kembali Geger, Seorang Pria di Karimun Ditemukan Gantung Diri 

“Sudah bertahun-tahun kita usulkan, karena yang dulu yang kita punya rusak. Dan, saat ini usulan dipenuhi dan semuanya telah selesai sehingga dapat kita pergunakan,” kata Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga menyebutkan, CT-Scan dan Momografi tersebut, melalui tahapan lelang. 

Dimana, untuk harga alat CT-Scan tersebut nilainya sebesar Rp 13 miliar, dan nilai untuk alat Momografi sebesar Rp 4 miliar.

“Pengadaan alat ini nilainya mencapai Rp 17 miliar. Untuk yang memiliki BPJS, biaya gratis dan ditanggung oleh BPJS,” ucap Rafiq.

Maka, masyarakat Karimun yang selama ini melakukan CT-Scan dan Momografi harus ke luar kota, kini dapat melakukan pengecekan di RSUD Muhammad Sani Karimun.

Baca juga: Kondisi Jalan Coastal Area Karimun Banyak Berlubang, Bahayakan Pengendara

“Pengecekan sudah bisa dilakukan di RSUD kita ini, tidak perlu ke luar kota lagi,” ucap Bupati.

Kegiatan peresmian penggunaan alat CT-Scan dan Momografi, juga disejalankan dengan syukuran predikat paripurna akreditasi RSUD Muhammad Sani Karimun.

Dimana, predikat paripurna yang diraih oleh RSUD Muhammad Sani tersebut merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews