Menteri Perhubungan Pastikan Arus Penumpang Lancar di Tanjungpinang Selama Libur Imlek

Menteri Perhubungan Pastikan Arus Penumpang Lancar di Tanjungpinang Selama Libur Imlek

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur saat berada di Pelabuhan Dompak. (Foto: Kemenhub)

Tanjungpinang, Batamnews - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengonfirmasi bahwa arus penumpang pelayaran dari dan ke Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berjalan normal dan lancar, terutama selama masa libur Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek.

Menurut pernyataannya setelah meninjau Pelabuhan Penyeberangan Dompak pada Jumat, 9 Februari 2024, Menhub mengatakan, "Saya lihat arus penumpang pelayaran domestik maupun internasional di Tanjungpinang saat ini masih berjalan normal dan lancar, terutama ketika libur Imlek kali ini. Saya minta pelayanan ini dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan."

Dalam kunjungannya, Menhub menyatakan bahwa sejumlah armada telah disiapkan di beberapa pelabuhan laut maupun penyeberangan untuk mengangkut penumpang dari Tanjungpinang ke berbagai pulau di Kepulauan Riau. 

Baca juga: Puncak Arus Mudik Imlek: Kedatangan Wisatawan di Bandara Raja Ali Raji Meningkat

Dia juga menegaskan bahwa operator kapal akan menambah armada jika permintaan penumpang meningkat.

"Untuk penambahan trip dan kapal akan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kami akan lakukan sesuai kebutuhan dan permintaan," kata Menhub.

Sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo juga telah memberikan jaminan bahwa layanan pelabuhan akan berjalan optimal selama libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek.

Baca juga: Berawal dari Bakar Bekas Papan Telur, Sebuah Rumah ikut Hangus Terbakar di Tanjungpinang 

Dengan peningkatan persiapan ini, diharapkan pengalaman perjalanan para penumpang akan tetap nyaman dan lancar selama masa libur yang penting ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews