Berawal dari Bakar Bekas Papan Telur, Sebuah Rumah ikut Hangus Terbakar di Tanjungpinang 

Berawal dari Bakar Bekas Papan Telur, Sebuah Rumah ikut Hangus Terbakar di Tanjungpinang 

Kebakaran di Bukit Cermin Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Rumah seorang warga di Jalan Bukit Cermin, Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang, ludes dilalap si jago merah pada Kamis malam, tanggal 8 Februari 2024. 

Insiden memilukan itu menimpa rumah milik warga AS, sekitar pukul 19.00 WIB, malam. Api diduga berasal dari papan telur yang sengaja dibakar oleh pemilik rumah untuk mengusir nyamuk. 

Kejadian tragis ini terjadi ketika AS meninggalkan papan telur yang telah dinyalakan di bawah tempat tidurnya, sementara ia pergi ke masjid untuk menunaikan sholat Magrib. Sementara itu, anaknya pergi mandi di sumur umum.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Imlek: Kedatangan Wisatawan di Bandara Raja Ali Raji Meningkat

Ketika pulang, anak korban terkejut melihat kepulan asap berasal dari rumahnya. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang mengonfirmasi kejadian tersebut setelah menerima laporan sekitar pukul 19.05 WIB. 

Tim pemadam dari Pos Suka Berenang segera dikerahkan dan tiba di lokasi sekitar pukul 19.20 WIB, bekerja sama dengan warga sekitar untuk memadamkan api.

"Pemadaman juga dibantu warga sekitar, api dapat dipadamkan pukul 20.11 WIB," ungkap Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dery Ambari.

Kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan papan telur yang telah dibakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp2-3 juta.

Baca juga: Dapat Kabar Bayi 6 Bulan Meninggal Akibat Gizi Buruk, Begini Respon Ketua PKK Bintan 

Rumah korban saat ini telah dipasangi police line untuk penyelidikan lebih lanjut. Beberapa saksi telah diperiksa oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut terkait kejadian ini.

Ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian dalam menggunakan bahan-bahan yang berpotensi membahayakan seperti papan telur yang dibakar untuk mengusir nyamuk. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews