Pengurus KONI Kota Batam Resmi Dilantik, Rani Rafitriyani Jadi Nahkoda Termuda

Pengurus KONI Kota Batam Resmi Dilantik, Rani Rafitriyani Jadi Nahkoda Termuda

Ketua Umum KONI Batam, Rani Rafitriyani saat dilantik bersama jajaran pengurus lainnya.

Batam, Batamnews - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam dibawah komando Rani Rafitriyani masa bakti 2024-2028 telah resmi dilantik, di Grand Galaxy Ballroom Planet Holiday Hotel, Rabu, 7 Februari 2024.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2024-2028 ini, dilakukan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau, Usep RS. Putri dari orang nomor satu di Kota Batam tersebut, menjadi Ketua KONI Termuda di Provinsi Kepulauan Riau, yang akan menahkodai organisasi yang menaungi berbagai macam cabang olahraga tersebut.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Kepala BP Batam/Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Pengurus KONI pusat, KONI Provinsi dan seluruh jajaran Forkopimda di tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Ketua KONI Pusat, yang diwakili oleh Mayjen TNI purn Victor H. Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas semangat, pengorbanan, komitmen dan ketulusan pengurus dalam melakukan pembinaan olahraga di Kota Batam. 

Baca juga: Atlet Muda Taekwondo Karimun Raih 15 Medali di Bigak Open Tournament 2024

Untuk itu, Pengurus KONI Batam diharapkan dapat terus berjuang dan berkarya untuk Indonesia melalui prestasi di olahraga.

"Prestasi atlet ini, akan mampu mengangkat harkat serta martabat bangsa Indonesia kedepannya," tegasnya.

Dengan demikian, diharapkan pengurus KONI Batam mampu melakukan gebrakan dalam pembinaan olahraga. Sehingga akan semakin banyak mengantarkan atlet daerah untuk memperkuat tim nasional yang akan bersaing di kancah internasional.

Selain itu, Ia juga meyakini potensi wisata di Kota Batam dapat membuat masyarakat pecinta olahraga terpesona. "Kota Batam juga harus dikenal dunia sebagai sport tourism city, yang merupakan amanah dari bapak Presiden Joko Widodo untuk kita kembangkan bersama," imbuhnya.

Ketua Umum KONI Batam, Rani Rafitriyani berkomitmen bahwa KONI Batam akan terus menjaga komunikasi dan sinergisitas dengan Pemerintah Kota Batam. Hal ini, agar kedepannya berjalan beriringan bersama-sama dalam mencapai satu tujuan yang sama. 

Baca juga: Bintan Archery Festival Tahun 2023, Ajang Bergengsi Cabang Panahan di Indonesia

Begitu juga kepada jajaran pengurus KONI Batam, ia berharap agar seluruh jajaran pengurus KONI Batam untuk dapat bergerak cepat, melakukan konsolidasi memperkuat organisasi, dalam menggerakkan kembali cabang-cabang olahraga di bawah KONI Batam. 

Dengan tujuan, agar dapat menjaring altlet dari seluruh organisasi keolahragaan dan para atlet segera siap menghadapi berbagai event-event olahraga. Khususnya PON ke 21 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Mari bersama-sama kita rapatkan barisan, mari kita tingkatkan prestasi-prestasi olahraga untuk Kota Batam," ujar Rani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews