Bintan Archery Festival Tahun 2023, Ajang Bergengsi Cabang Panahan di Indonesia

Bintan Archery Festival Tahun 2023, Ajang Bergengsi Cabang Panahan di Indonesia

Bintan Archery Festival di Pelataran Ex Gedung MTQ Bintan.

Bintan, Batamnews - Bintan Archery Festival menjadi sorotan utama di Pulau Bintan sebagai event pertama dalam dunia olahraga panahan. Kompetisi ini tidak hanya menandai perkembangan cabang olahraga bergengsi di Bintan tetapi juga menggambarkan potensi baru bagi dunia olahraga dan pariwisata di daerah tersebut.

Wakil Bintan, Ahdi Muqsith, tiba di lokasi festival dan langsung menyaksikan para atlet yang intensif melakukan persiapan. Muqsith mengungkapkan bahwa kehadiran event ini merupakan langkah maju yang signifikan bagi dunia olahraga Bintan, sekaligus memperkuat daya tarik pariwisata.

"Perdana di Bintan. Di sini kita lihat bahwa Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat. Tinggal bagaimana wadahnya kita siapkan," ujar Muqsith ketika ditanyai sebelum membuka kegiatan di Pelataran Ex Gedung MTQ Bintan pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Baca juga: Mulai dari Bupati Hingga Tokoh Masyarakat di Seri Kuala Lobam Bersatu dalam Senam Sehat

Muqsith menekankan pentingnya sportifitas dalam kompetisi ini, menyebutnya sebagai modal awal kesuksesan atlet dan kemajuan olahraga yang profesional.

Sebanyak 119 atlet panahan dari berbagai Club Panahan di Bintan, Tanjungpinang, Batam, hingga Karimun turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kategori lomba melibatkan Standarbow U10 10M Pa/Pi, Standarbow U13 15M Pa/Pi, dan Standarbow U16 20M Pa/Pi.

Salah satu kategori yang paling dinanti adalah Barebow 50M, dengan enam atlet terbaik yang siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Kompetisi ini diharapkan tidak hanya menghasilkan juara, tetapi juga menjadi platform bagi para atlet untuk mengembangkan potensi dan prestasi mereka di dunia panahan.

Baca juga: Gelaran Iluni UNP Golf Tournament III Berakhir Meriah, Adi Iswadi dan Mulnawarman Juara

Bintan Archery Festival 2023 menciptakan momen bersejarah, memperlihatkan kepada dunia bahwa Bintan bukan hanya destinasi wisata eksotis, tetapi juga menjadi pusat olahraga yang berdaya saing. 

Dengan dukungan penuh dari para peserta, panitia, dan masyarakat, festival ini diharapkan akan menjadi awal yang gemilang bagi masa depan panahan di Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews