Bea Cukai Batam Intensifkan Penyelidikan Kasus Kontainer Minuman Beralkohol di Pelabuhan Batu Ampar

Bea Cukai Batam Intensifkan Penyelidikan Kasus Kontainer Minuman Beralkohol di Pelabuhan Batu Ampar

Petugas Bea Cukai Batam berhasil mengamankan satu kontainer yang diduga berisi berbagai jenis minuman beralkohol (minuman keras) di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu, 31 Januari 2024. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Petugas Kantor Bea dan Cukai Batam meningkatkan upaya penyelidikan terhadap kasus kepemilikan satu kontainer minuman beralkohol yang berhasil diamankan di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam. 

Kontainer berwarna biru berisi 30.864 botol minuman alkohol dari berbagai merek ternama seperti Johnnie Walker, Maccallan, Qinghai Hu, dan Rio, menjadi pusat perhatian setelah diamankan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Rizki Badilah, Kabid BKLI Bea Cukai Batam, mengonfirmasi bahwa penyelidikan terus berlanjut dan tim penyidik masih aktif mengumpulkan bukti. 

Baca juga: Bea Cukai Batam Amankan Kontainer Minuman Beralkohol di Pelabuhan Batu Ampar

"Masih proses penyelidikan, biarkan penyidik bekerja dulu," ujarnya kepada Batamnews, Sabtu, 3 Februari 2024.

Bea Cukai Batam bertekad untuk mengungkap kepemilikan kontainer dan kemungkinan keterkaitannya dengan sindikat peredaran minuman beralkohol ilegal. Penyelidikan yang mendalam diharapkan dapat menghasilkan bukti yang cukup untuk membongkar jaringan ilegal tersebut dan mengambil langkah hukum yang tegas.

"Biar pengumpulan alat bukti lengkap dan tidak bias," tambahnya.

Kasus ini menjadi prioritas bagi Bea Cukai Batam, mengingat pentingnya mengendalikan peredaran minuman beralkohol ilegal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews