Bupati Nizar Tutup Rangkaian Musrenbang se-Kabupaten Lingga di Katang Bidare, Tegaskan Komitmen Pemantapan Kesejahteraan

Bupati Nizar Tutup Rangkaian Musrenbang se-Kabupaten Lingga di Katang Bidare, Tegaskan Komitmen Pemantapan Kesejahteraan

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat membuka musrenbang Kecamatan Katang Bidare. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lingga resmi ditutup di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Jum'at, 2 Februari 2024.

Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Katang Bidare ini mengusung tema yang sama dari pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan se-Kabupaten Lingga, yakni "Pemantapan kesejahteraan yang didukung kemajuan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia, berbudaya berlandaskan nilai-nilai agama".

Kegiatan diadakan di Aula SMAN 2 Senayang, Desa Benan dan dibuka langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Baca juga: Bupati Lingga Nizar Hadiri Musrenbang Kecamatan Temiang Pesisir, Fokus Pemantapan Kesejahteraan

Dalam sambutannya, Bupati Nizar menyatakan kepuasan atas hasil survei yang dilakukan pada bulan Oktober dan November 2023 terkait dengan pelayanan dasar di Kabupaten Lingga. 

"Angka kepuasan masyarakat di semua Kecamatan di Kabupaten Lingga bernilai sangat tinggi. Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD teknis, Camat, Kades, BPD, dan masyarakat yang telah memberikan penilaian terbaik," ujar Bupati Nizar.

Bupati Nizar juga mengungkapkan harapan agar seluruh usulan yang telah direalisasikan, yang mencakup berbagai bidang seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perikanan, pengentasan kemiskinan, jaringan internet, dan pariwisata, dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. 

Baca juga: Bupati Lingga Buka Musrenbang Selayar, Fokus pada Kemajuan Ekonomi dan SDM

"Ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Daerah. Semua proses harus dijalankan dengan baik, mulai dari perencanaan hingga evaluasi, sehingga semua pihak dapat merasakan manfaatnya," pungkas Bupati Nizar.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Kepala dan perwakilan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, Camat Katang Bidare, Kades dan BPD se-Kecamatan Katang Bidare, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Katang Bidare, Ketua LAM Katang Bidare, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dengan penutupan Musrenbang ini, Kabupaten Lingga menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi, serta memastikan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berlandaskan nilai-nilai agama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews