Bupati Lingga Nizar Hadiri Musrenbang Kecamatan Temiang Pesisir, Fokus Pemantapan Kesejahteraan

Bupati Lingga Nizar Hadiri Musrenbang Kecamatan Temiang Pesisir, Fokus Pemantapan Kesejahteraan

Bupati Lingga Nizar (batik hijau) bersama Camat Temiang Pesisir, Hendra (tengah) dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin (kiri) saat pembukaan musrenbang Temiang Pesisir. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga M. Nizar bersama Ketua PKK Kabupaten Lingga, menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir. Acara penting ini berlangsung di Gedung SD N 001 Temiang Pesisir pada Kamis, 1 Februari 2024, dan menjadi titik balik penting dalam perencanaan pembangunan daerah.

Musrenbang ini tidak hanya menjadi forum perencanaan strategis tetapi juga sarana penyerahan bantuan signifikan. Kegiatan ini diintegrasikan dengan penyerahan paket bantuan untuk balita stunting dan bantuan alat tangkap dari Dinas Perikanan Lingga, menandai komitmen kuat pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPRD Lingga, Kepala OPD, Perwakilan Baznas, Camat Temiang Pesisir beserta staff, Sekcam, Forkopimda, Kades dan BPD, serta tokoh masyarakat dan agama, menunjukkan dukungan lintas sektor terhadap inisiatif pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga: Bupati Lingga Buka Musrenbang Selayar, Fokus pada Kemajuan Ekonomi dan SDM

Tema Musrenbang, "Pemantapan Kesejahteraan yang Didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Kualitas SDM Berbudaya dan Berlandaskan Nilai-nilai Agama", mencerminkan aspirasi untuk menciptakan sinergi antara kemajuan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bertumpu pada nilai-nilai budaya dan agama. 

Tema ini menjadi pedoman dalam menyusun rencana dan strategi pembangunan yang tidak hanya bertujuan meningkatkan kesejahteraan material tetapi juga memperkuat nilai-nilai sosial dan spiritual masyarakat.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Temiang Pesisir ini diharapkan menjadi momentum untuk merumuskan dan mengeksekusi rencana pembangunan yang komprehensif, memperhatikan kebutuhan riil masyarakat, serta memanfaatkan potensi lokal untuk mewujudkan kemajuan yang merata dan berkelanjutan.

Baca juga: KPU Lingga Gelar Simulasi Pemungutan Suara, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Dengan kolaborasi yang erat antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat, Musrenbang diharapkan menjadi tonggak utama dalam membangun fondasi yang kuat untuk masa depan Kabupaten Lingga yang lebih maju dan sejahtera.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews