Bupati Lingga Buka Musrenbang Selayar, Fokus pada Kemajuan Ekonomi dan SDM

Bupati Lingga Buka Musrenbang Selayar, Fokus pada Kemajuan Ekonomi dan SDM

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka musrenbang Kecamatan Selayar. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Selayar untuk tahun 2024. 

Acara yang berlangsung di Gedung PKK Kecamatan Selayar pada Rabu, 31 Januari 2024 ini menjadi forum strategis untuk merancang pembangunan daerah.

Musrenbang Kecamatan Selayar ini merupakan yang ke-11 dari total 13 musrenbang kecamatan yang dijadwalkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga. 

Baca juga: KPU Lingga Gelar Simulasi Pemungutan Suara, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Bertemakan "Pemantapan kesejahteraan yang didukung kemajuan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia, berbudaya berlandaskan nilai-nilai agama," musrenbang ini diharapkan dapat memperkuat pondasi untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, yang menempatkan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai prioritas.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Kepala Badan Perencanaan dan Litbang Kabupaten Lingga, Ketua DPRD dan anggotanya, Ketua Dharma Wanita Persatuan, perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, kepala desa se-Kecamatan Selayar, serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga menekankan pentingnya Musrenbang dalam merumuskan program-program pembangunan yang responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat. 

Baca juga: Pemkab Lingga Terima Penghargaan Prestisius Peduli Hak Asasi Manusia

Pemerintah Daerah, melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, juga menunjukkan komitmennya dengan memberikan alat tangkap ikan dan freezer lemari pendingin sebagai bantuan untuk para nelayan.

"Kami berharap dengan alat bantu ini, produktivitas nelayan kita akan meningkat, sekaligus memberikan mereka kesempatan untuk berkontribusi lebih dalam kemajuan ekonomi lokal," ungkap Bupati.

Penyelenggaraan Musrenbang ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kerangka kerja pembangunan di Kabupaten Lingga, dengan harapan dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews