Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Kunjungi Pulau Penyengat dan Bagikan Sembako

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Kunjungi Pulau Penyengat dan Bagikan Sembako

Wakapolri saat meninjau kegiatan Bakti Sosial.

Tanjungpinang, Batamnews - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat, 2 Februari 2024. 

Dalam kunjungannya, Wakapolri turut melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat setempat serta membagikan ratusan paket sembako.

Sebelum mengikuti Jumat Curhat, Komjen Agus Andrianto terlebih dahulu melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Setelah itu, beliau melanjutkan ziarah ke makam-makam raja yang terdapat di Pulau Penyengat.

Baca juga: Tanjungpinang Ajukan 510 Formasi dalam Seleksi PPPK dan CASN 2024

Saat Jumat Curhat, Wakapolri menerima sejumlah keluhan dari masyarakat Penyengat. Beberapa masalah yang disampaikan antara lain terkait ketersediaan air bersih, keinginan untuk memiliki Pertamini, dan keberlanjutan pembangunan Tugu Bahasa.

"Pulau Penyengat ini merupakan tempat kunjungan wisata. Jadi wajar masyarakat menyampaikan beberapa masukan," ungkap Wakapolri.

Wakapolri Agus Andrianto menegaskan bahwa Polri akan terus mendorong pemerintah setempat untuk mengembangkan Pulau Penyengat sebagai destinasi wisata. "Kita memberikan dorongan, agar ke depan Pulau Penyengat semakin bagus," tambahnya.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menyampaikan bahwa selama kunjungan Wakapolri, telah dibagikan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: Bela Perusahaan Tambang, Kadis DPMPTSP Lingga Pernah Menjabat Sekretaris Distamben Tahun 2012

Menurutnya, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung situasi di Tanjungpinang dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Ada masukan dari masyarakat, seperti penyediaan air bersih saat musim kemarau. Ini langsung kita koordinasikan ke Pemerintah," kata Kapolresta Heribertus.

Kunjungan Wakapolri Agus Andrianto diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Penyengat serta menjadi tonggak kemajuan dalam pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews