Dekra Fest 2023: Fashion Show Kain Motif Pulau Penyengat Memukau Penonton

Dekra Fest 2023: Fashion Show Kain Motif Pulau Penyengat Memukau Penonton

Busana Motif Pulau Penyengat di Panggung Dekra Fest 2023.

Tanjungpinang, Batamnews - Puncak kegiatan Dekra Fest 2023 di Kepulauan Riau berlangsung meriah pada Sabtu malam 4 November 2023 di Halaman Gedung Daerah. 

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pagelaran fashion show yang memamerkan kain khas daerah dari berbagai Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau.

Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani, juga ikut berpartisipasi dalam acara ini dan mencuri perhatian dengan penampilannya yang sangat elegan dan kasual. Hafizha tampil dalam riasan modern dengan mengenakan kain bermotif Pemandangan Pulau Penyengat.

Baca juga: Beredar Foto Stafsus Gubernur Kepri di Rempang Saat Aksi Demo, Usai Ramai Berita Tudingan Kepala BP Batam

"Dari Kumalayou, biar semakin dikenal motif-motif indah kain-kain yang ada di Bintan. Nilai lokalnya ada dan tak kalah dengan yang modern, lewat Dekra Fest ini kita kenalkan," ungkap Hafizha saat ditemui sebelum pelaksanaan acara.

Diketahui bahwa pakaian yang dikenakan oleh Hafizha merupakan konsep dari dirinya sendiri yang kemudian dirancang oleh salah seorang desainer Kota, Mayke Katalia. 

Konsep ini menggambarkan elegansi perempuan di tanah Melayu yang memadukan modernisasi dan nilai kesopanan budaya timur.

Baca juga: Basyarudin Idris Tantang Wali Kota Batam Buka Terang-terangan Soal Tudingan Aksi Demo Pulau Rempang

Tidak hanya Hafizha, berbagai model lainnya juga tampil dengan konsep dan motif kain yang beragam, yang semakin menambah gemerlapnya puncak kegiatan yang diadakan untuk kedua kalinya ini. 

Melalui momentum ini, diharapkan akan membawa dampak positif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta para pengrajin, terutama dalam meningkatkan perekonomian daerah. 

Dekra Fest 2023 telah membuktikan bahwa kain khas daerah memiliki daya tarik yang tak ternilai dan potensi untuk menginspirasi para desainer serta mendukung pengembangan ekonomi lokal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews