11 Hotel dan Resort di Bintan Bersiap Rayakan Malam Pergantian Tahun, Berikut Daftarnya

11 Hotel dan Resort di Bintan Bersiap Rayakan Malam Pergantian Tahun, Berikut Daftarnya

Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews – Sebanyak 11 hotel dan resort di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, bersiap untuk merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar berbagai acara meriah. 
Kesiapan ini dibuktikan dengan pengajuan izin keramaian yang telah dilakukan oleh para penyelenggara kepada Polres Bintan.

Menurut Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson, pihaknya telah menganalisis 17 titik di Kabupaten Bintan yang berpotensi menggelar perayaan malam pergantian tahun. 

Namun, hingga saat ini baru 11 hotel dan resort yang resmi mengajukan izin ke Polres Bintan.

Baca juga: Tiba di Tanjungpinang Menteri Sandiaga Uno dan Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan SKI

Hotel dan resort yang telah mendapatkan izin untuk menggelar perayaan malam pergantian tahun antara lain Nirwana Garden Resort, Natra Bintan Resort, PT. Bali Holiday Village, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), The Sancaya, Banyan Tree, Bintan Sayang Resort, The Residence Bintan, Bintan Agro, Hotel Hello Bintan, dan The Bintan Villa.

Iptu Missyamsu Alson menekankan bahwa untuk pelaksanaan pesta kembang api, pihak penyelenggara juga harus mendapatkan izin khusus dari Polres Bintan. Hal ini ditegaskan sebagai upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara perayaan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat dan pihak hotel serta resort di Bintan yang berencana merayakan malam pergantian tahun dengan mengumpulkan massa untuk mengajukan izin keramaian ke polisi. Tanpa laporan ke polisi, khawatirnya jika terjadi sesuatu, kami akan meminta pertanggungjawaban secara hukum," ujar Iptu Missyamsu Alson.

Baca juga: Polres Bintan bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar jelang Malam Pergantian Tahun

Masyarakat pun diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama perayaan malam pergantian tahun, demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama di tengah situasi pandemi COVID-19. 

Polres Bintan akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan penyelenggara acara guna memastikan kelancaran dan keamanan perayaan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews