Kapolresta Tanjungpinang Larang Masyarakat Pesta Kembang Api untuk Ciptakan Kondisi Aman

Kapolresta Tanjungpinang Larang Masyarakat Pesta Kembang Api untuk Ciptakan Kondisi Aman

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si.

Tanjungpinang, Batamnews – Menjelang pergantian tahun baru 2024, Kepala Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang, Kombespol Heribertus Ompusunggu, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Dalam imbauannya, Kombespol Heribertus Ompusunggu menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan meningkatkan toleransi di tengah masyarakat. Ia mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pesta kembang api dengan alasan keamanan dan mencegah potensi kecelakaan.

"Dilarang Melakukan Pesta Kembang Api, untuk menjaga keamanan dan mencegah potensi kecelakaan," kata Kombespol Heribertus Ompusunggu pada Jumat, 29 Desember 2023.

Baca juga: Polresta Barelang Ungkap Penyelundupan Narkotika Besar-besaran di Desember 2023, Sabu dan Kokain Disita

Kombespol Heribertus juga meminta agar masyarakat tidak melaksanakan pesta kembang api secara pribadi, terutama di lingkungan perkotaan, karena kegiatan ini dapat menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. 

Selain itu, ia melarang warga untuk melakukan arak-arakan konvoi kendaraan guna menjaga kelancaran lalu lintas. "Ia juga mengingatkan untuk tidak melakukan pesta minuman keras yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban umum," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombespol Heribertus Ompusunggu mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk patuh terhadap tata tertib berlalu lintas, termasuk larangan penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu ketenangan lingkungan.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Selama 2023 Menurun, 101 Orang mengalami Luka Berat 7 Meninggal

"Kami mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Mari kita wujudkan Tanjungpinang yang aman dan damai untuk kita semua. Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat," katanya, mengakhiri imbauannya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews