Polres Bintan bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar jelang Malam Pergantian Tahun

Polres Bintan bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Skala Besar jelang Malam Pergantian Tahun

Razia skala besar tim gabungan TNI-Polri dan Polisi.

Bintan, Batamnews - Polres Bintan bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan patroli skala besar pada Sabtu malam, 30 Desember 2023, untuk memastikan keamanan yang kondusif menjelang pergantian tahun. 

Tim gabungan ini melibatkan sekitar 100 personel dari Polres Bintan, Batalyon B Satbrimob Polda Kepri, dan TNI, dengan menggunakan 18 unit mobil.

Patroli kendaraan roda 4 dilakukan di seluruh wilayah daratan Kabupaten Bintan dan dibagi menjadi dua sektor, yaitu Sektor Utara dan Sektor Timur. Sektor Utara berfokus di sekitaran wilayah hukum Polsek Bintan Utara, sedangkan Sektor Timur melibatkan wilayah Polsek Bintan Timur dan sekitarnya.

Sebelum pelaksanaan patroli, dilakukan apel persiapan untuk menentukan rute patroli dan tempat-tempat yang disinggahi. Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo, dan Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, memimpin patroli di wilayah masing-masing.

Baca juga: Polresta Barelang Terapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Malam Tahun Baru 2024 di Batam

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyatakan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif menjelang pergantian tahun. 

"Patroli gabungan dilaksanakan untuk menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pergantian tahun 2023 ke tahun 2024," kata Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson, mewakili Kapolres.

Iptu Alson juga mengungkapkan bahwa Polres Bintan saat ini tengah melaksanakan operasi Lilin Seligi 2023, yang fokus pada pengamanan Natal 2023 dan penyambutan tahun Baru 2024. Selain itu, Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 difokuskan pada pengamanan rangkaian Pemilu 2023 dan 2024.

Patroli skala besar dimulai pada pukul 22.00 WIB, memutari wilayah hukum Polres Bintan hingga pukul 03.00 WIB. Selain melakukan patroli, personel gabungan juga memberikan himbauan kepada tempat usaha agar membuka sesuai dengan jam izin yang diberikan oleh instansi terkait.

Baca juga: Masih Saksi Lima Terduga Joki IMEI iPhone Asal Singapura di Batam, Tidak Ditahan

"Personel gabungan juga menyambangi tempat-tempat keramaian seperti tempat hiburan dan memberikan pengingat kepada pemilik agar membuka usaha sesuai dengan jam izin yang diberikan," lanjut Kasi Humas.

Ia menambahkan bahwa personel juga berinteraksi dengan masyarakat dan remaja yang berada di tempat-tempat nongkrong hingga larut malam, memberikan nasihat agar tidak melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

"Situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan patroli skala besar. Tidak ada kejadian yang mengganggu stabilitas kamtibmas, dan tidak ditemukan pelanggaran atau tindak pidana," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews